Hore, Rapid Test Ulang 14 Karyawan Brastagi Dinyatakan Negatif Covid-19

Rapid test massal digelar Dinkes Medan terhadap karyawan. Ist

 

Medan | Jurnal Asia
14 orang karyawan Brastagi Supermarket yang sebelumnya dinyatakan reaktif kembali dilakukan rapid tes ulang, Rabu (20/5/2020).

“Jadi rapid tes ulang itu dilakukan sore hari kemarin, ada surat resmi dari RS Royal Prima yang menyatakan hasilnya negatif,” kata Kuasa Hukum Brastagi Supermarket, Sarma Hutajulu.

Ia mengatakan tidak begitu percaya dengan hasil rapid tes pertama. Sebab, 14 orang yang dinyatakan reaktif tidak bertugas di depan, melainkan mengurusi gudang.

“Yang positif kemarin kan casir, tugas di depan, jadi tidak berhubungan langsung. Hasil rapid tes mandiri di RS Royal Prima juga sudah kami sampaikan kepada Gugus Tugas, mereka juga tidak tahu bilang apa, makanya mau dilakukan swab,” imbuhnya.

Sarma melanjutkan untuk sementara, Brastagi Supermarket di Jalan Gatot Subroto tutup hingga waktu yang belum ditentukan.

Sebelumnya, Dinas Kesehatan Kota Medan menggelar rapid test massal terhadap seluruh karyawan Brastagi Supermarket, Selasa (19/5/2020) hari ini.

Pemeriksaan masker digelar di sebuah gudang di Jalan Panci Kecamatan Medan Petisah. Pemeriksaan rapid test ini dilakukan menyusul setelah adanya satu orang karyawan Brastagi positif Covid-19.(wo)

Tinggalkan Balasan