Dalam Semalam, 3 Kebakaran Terjadi Medan! 3 Rumah dan 1 Ruko Usaha Pisang Crispy Dilahap Api

Warga mengerumuni lokasi kebakaran ruko pisang crispy di Jl T Amir Hamzah. Ist

Medan | Jurnal Asia
Dalam semalam, terhitung sejak Sabtu (13/7/2019) tengah malam hingga Minggu (14/7/2019) dinihari, tercatat 3 peristiwa kebakaran terjadi di Medan.

Akibat kebakaran ini 3 unit rumah dan 1 ruko yang dijadikan usaha pisang crispy milik Sutrisno terbakar dilahap api. Tak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam kejadian ini.

Informasi dihimpun wartawan, awalnya kebakaran terjadi di ruko pisang crispy Jl Karya Simpang Jl T Amir Hamzah Kelurahan Sei Agul Kecamatan Medan Barat, Sabtu tengah malam sekitar pukul 23.42 WIB.

Petugas pemadam kebakaran yang mendapat informasi itu lalu turun ke lokasi untuk mencegah kebakaran meluas. Sesampainya disana, petugas lalu melakukan penanganan terhadap sumber api. Sekitar 30 menit kemudian, api berhasil dipadamkan petugas.

“Penyebab kebakaran diduga disebabkan tabung gas LPG bocor. Tak ada korban dalam kebakaran ini yang terbakar hanya kompor dan dinding dapur yang gosong,” kata Manajer Pusdalops BPBD Medan M Yunus.

Selanjutnya, Minggu dinihari sekitar pukul 03.20 WIB, si jago merah kembali mengamuk di Jl Karya Bhakti Lingkungan 8 Kelurahan Tanah 600 Kecamatan Medan Marelan.

“Kebakaran menghanguskan 1 unit rumah permanen milik Bapak Jamiun Pasaribu,” ujarnya.

Yunus mengatakan api dapat dipadamkan Minggu dinihari sekitar pukul 03.50 WIB. “Dugaan sementara penyebab kebakaran karena hubungan arus pendek listrik,” terangnya.

Tak berhenti sampai disitu, kobaran api kembali melumat rumah warga di Jl Yos Sudarso Lingkungan I Kelurahan Pulo Brayan Kota Kecamatan Medan Barat, Minggu dinihari sekitar pukul 04.00 WIB.

Petugas Pemadam Kebakaran Kota Medan yang tak kenal lelah kembali meluncur menggunakan armada merahnya ke lokasi untuk mencegah kebakaran merembet ke rumah warga lainnya.

“Objek yang terbakar 2 unit rumah semi permanen di jalur hijau bantaran Sungai Deli. Untuk penyebab masih diselidiki pihak berwajib,” tukasnya.(wo)