Rutan Kabanjahe Sosialisasi Pencegahan Virus Corona dan Virus ‘Narkoba’

Rutan Kabanjahe dan Dinas Kesehatan Kab Karo foto bersama usai sosialisasi. Ist

 

Karo | Jurnal Asia
Rutan Kelas II B, Kabanjahe bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Karo mengadakan sosialisasi penanggulangan bahaya Covid-19 kepada pegawai dan warga binaan, Rabu (18/3/2020) kemarin.

Kepala Puskesmas Kabanjahe dr Lapan menjelaskan untuk mengantisipasi tertularnya virus corona, dihimbau untuk selalu rajin berolah raga minimal dua kali dalam seminggu.

“Rajin cuci tangan setiap selesai melakukan aktivitas, makan – makanan bergizi untuk menambah kekuatan daya tahan tubuh, kalau bisa hindari tempat kerumunan massa,” ujarnya.

Ditempat yang sama Kepala Rutan Enjat Lukmanul Hakim juga menjelaskan, selain dari sosialisasi covid-19, yang tak kalah pentingnya adalah bahaya virus narkoba.

“Untuk itu perlu kiranya kita bekerja sama, bergandengan tangan dengan pihak BNNK Karo, supaya secara dini dapat mengantisipasi jangan sampai ada lagi peredaran narkoba khususnya didalam Rutan Kabanjahe ini,” harapnya.

Untuk itu, pihak Rutan melakukan tes urin terhadap 68 orang pegawai Rutan, dengan tujuan agar pegawai betul-betul bersih dari virus narkoba.

“Kalau kita mau bersih-bersih, harus sapunya dulu yang kita bersihkan,” ujar putra Banten yang paska kerusuhan rutan menjabat Ka Rutan.

Lanjutnya menambahkan, tadinya selain pegawai Rutan, pihaknya juga mau melakukan tes urin kepada 208 orang warga binaan.

“Hanya dikarenakan alatnya kurang, maka kita lakukan tes urin buat pegawai dulu, nanti akan ditindak lanjuti ke warga binaan secara bertahap,” tegasnya.(wo/Herman)

Tinggalkan Balasan

Close Ads X
Close Ads X