Kecewa Tidak Dapat Bantuan, Warga Datangi Kantor Kelurahan Tambak Lau Mulgap II Berastagi

Lurah Tambak Lau Mulgap II Berastagi Jesaya Tarigan ketika dikonfirmasi wartawan.Herman

 

Karo | Jurnal Asia
Sejumlah warga sambangi Kantor kelurahan Tambak Lau Mulgap II Kecamatan Berastagi di jalan Perniagaan No.21 lantai II Pusat Pasar Berastagi, Senin (18/5/2020). Warga kecewa nama mereka tidak terdaftar sebagai penerima bantuan bentuk apapun yang sudah diprogramkan pemerintah pusat maupun daerah disaat mewabahnya virus covid-19.

Warga mempertanyakan kejelasan terkait bantuan sembako yang bersumber dari APBD Pemerintah Kabupaten Karo di mana sampai hari ini masih ada masyarakat yang belum menerima atau terdaftar dan menerima bantuan. Padahal sekitar satu bulan yang lalu datanya sudah diminta oleh petugas kelurahan setempat.

Bani Sembiring (58) salah seorang warga jalan Penghasilan Kelurahan Tambak Lau Mulgap II mengaku kesal tidak mendapat bantuan. Menurutnya, ia sangat layak menerima bantuan sebab sudah bertahun tahun dirinya menderita penyakit kronis yang menyebabkan tidak bisa berkerja maksimal seperti orang lain karena sudah dipasang ring dibagian jantung.

Baca Juga : Pasar Murah Pemprov Sumut di GSG Pancing Kembali Ramai Didesaki Warga

“Saya berharap, agar bantuan dalam bentuk apapun dari pemerintah tepat sasaran. Saya tinggal seorang diri dan tidak memiliki pekerjaan tetap kenapa bantuan apapun sampai saat ini belum ada saya terima,” katanya.

Lurah Tambak Lau Mulgap II Jesaya Tarigan SE saat dikonfirmasi mengatakan, data yang masuk ke pihaknya merupakan data dari perangkat kelurahan dan ada juga diantar langsung oleh warga ke kantor kelurahan.

Menurut Jesaya Tarigan SE dikelurahanya saat ini penerima bantuan Sembako sebanyak 355 KK, penerima BST 64 KK dan 109 KK penerima bantuan susulan akan diajukan.

“Yang sudah menerima PKH dan terdaftar di penerima bantuan sembako akan dialihkan ke pada warga yang layak menerima” pungkasnya.(Herman)

 

Leave a Reply