Halau Pemudik Jelang Lebaran, Jalur Lintas Asahan-Tanjungbalai Disekat Polisi, Tiap Kendaraan Disemprot

Personel Polres Tanjungbalai melakukan penyemprotan disinfektan ke kendaraan. Ist

 

Tanjungbalai | Jurnal Asia
Personel Satlantas Polres Tanjungbalai melakukan penyekatan di jalur perbatasan Asahan-Tanjungbalai, persis di depan Pos Pam I. Langkah ini diambil untuk menghalau pemudik menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 H dan juga mencegah penyebaran virus corona, Jumat (22/5/2020).

“Penyekatan ini menindak lanjuti kebijakan Kapolri guna mengimbau kepada masyarakat agar tidak mudik guna pencegahan penyebaran virus corona sebagai bagian dari pelayanan Polri kepada masyarakat,” kata Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira melalui Kasatlantas AKP HW Siahaan kepada wartawan.

Ia mengatakan selain melakukan penyekatan kendaraan yang hendak mudik, pihaknya juga melaksanakan penyemprotan disinfektan terhadap kendaraan yang memasuki kota Tanjungbalai.

“Kita juga melakukan pemeriksaan kesehatan dan membagikan vitamin ke masyarakat,” ungkap AKP HW Siahaan.

Baca Juga : Dipasok dari Medan, Min Siong Bandar Sabu Bersenpi Diamankan Polisi di Rantau Utara

“Serta memberikan penerangan kepada masyarakat yang melintas di Pos Pam I dengan memberikan himbauan tentang pencegahan Virus Corona serta menghimbau agar tidak Mudik saat lebaran, menggunakan masker, jaga kebersihan, rajin mencuci tangan, menjaga Jarak, tidak berkerumun dan memberikan lembaran himbauan tentang pencegahan virus Corona,” ungkap Kasatlantas.

Ia mengatakan sampai saat ini belum ada ditemukan warga Kota Tanjungbalai yang akan mudik ke luar kota. “Masyarakat menyambut positif upaya dari kepolisian tentang pencegahan Covid-19 yang sudah menjadi pandemi,” tandasnya.(wo)

Tinggalkan Balasan