Gihon Efrata Purba, Penderita Hidrosepalus Dapat Perhatian dari Perangkat Desa di Karo

Kepala Desa Singa dan Babinsa Koramil 02 Tigapanah saat mengunjungi Gihon Efrata Purba. Ist

 

Karo | Jurnal Asia
Gihon Efrata Purba (3) penderita hidrosepalus masih terbaring lemah di tempat tidur. Anak bungsu dari pasangan
Adison Purba dan Isda br Sembiring mendapatkan perhatian dari perangkat desa untuk berobat ke rumah sakit melalui BPJS kesehatan.

Adison Purba menjelaskan, menurut Dokter, Gihon sudah mengidap penyakit sejak lahir. Selama ini, anak laki-lakinya itu sudah dibawa berobat ke sejumlah rumah sakit diantaranya, RS Amanda, RS Adam Malik dengan bansos Kapolda, dan ke RS Bayangkara.

“Terakhir, berobat ke RS Adam Malik pada November 2019. Dulunya biaya dari Bansos Kapolda, dan sekarang ini sedang kita urus BPJS agar berobat lagi melalui BPJS, kita berdoa semoga terbaik,” katanya katanya di sela pengurus an administrasi BPJS dan surat perpidahan dari Desa Raya ke Desa Singa Kecamatan Tigapanah Kabupaten Karo, Jumat (17/7/2020).

Baca Juga : Jumat Barokah, Satres Narkoba Polrestabes Medan Santuni Anak Yatim Piatu

Ia juga berterima kasih kepada Dandim 0205/ TK melalui Babinsa Koramil 02, dan kepad Kepala Desa Singa Abel Ginting yang peduli membantu dalam pengurusan administrasi desa dan BPJS kesehatan.

Isda menambahkan, ia memohon doa untuk kesembuhan anaknya karena sudah berobat ke berbagai rumah sakit.

“Kadang kami sudah putus asa atas kesembuhan anak kami ini,” katanya sambil menggendong Gihon.

Sementara itu, Kades Singa, Abel Ginting mengatakan, pihaknya peduli atas penyakit yang diidap Gihon Efrata Purba. Keluarga tersebut dulunya tinggal di Desa Raya Kec Berastagi dan saat ini sudah diurus surat pindahnya ke desa ini.

“Kita bantu urus surat pindah agar mudah untuk mengurus BPJS Kesehatan,” kata Abel di sela menjenguk Gihon di kediamannya.

Dandim 0205/TK Let Kol Inf Taufik Rizal Batubara SE melalui Danramil Kap Inf Andi Novi Hartanto melalui Babinsa Koramil 02 Tigapanah mengatakan, mereka hadir melihat keadaan Gihon untuk menyampaikan bentuk kepedulian Bapak langsung kepada keluarga Gihon Efrata.

“Karena bapak Dandim merasa tergugah hatinya saat melihat keadaan Gihon di media sosial,” pungkasnya.(Herman)

Close Ads X
Close Ads X