Bupati Karo Minta DPRD Sumut Perjuangkan Pembangunan Jalur Sejajar Medan-Berastagi

Pemkab Karo mengadakan pertemuan dengan DPRD Sumut. Ist

 

Karo | Jurnal Asia
Bupati Karo Terkelin Brahmana meminta kepada Tim Dapil XI DPRD Sumut untuk memperjuangkan pembangunan jalur alternatif sejajar Medan-Tuntungan-Kutalimbaru-Sembaikan-Laugedang-Berastagi, guna mengatasi kemacetan di jalur utama Medan-Berastagi.

Hal itu ditegaskan Bupati Karo didampingi Sekda Karo Terkelin Kamperas Purba dan Kepala Bappeda Ir Nasib Sianturi kepada Tim Dapil XI (Karo, Dairi dan Pakpak Bharat) H Anwar Sani Tarigan, Salmon Sumihar Sagala, Ingan Amin Barus, Franc Bernhard Tumanggor dan Wakil Ketua DPRD Sumut Salman Alfarisi, Jumat (10/7/2020) pukul 09.00 WIB, saat melakukan Kunker (Kunjungan Kerja) ke Pemkab Karo di Kabanjahe.

Bupati Karo dan Kepala Bappeda juga memaparkan melalui tayangan slide terkait kondisi jalan alternatif di jalur sejajar Medan-Tuntungan-Kutalimbaru-Sembaikan-Laugedang-Berastagi, yang sebagian besar sudah bisa dilalui kendaraan roda empat.

Baca Juga : Warga Semakin Patuhi Protokol Kesehatan, Bupati Karo Apresiasi Kinerja Tim Pendisplinan

“Di sepanjang jalan yang telah kita lalui, kondisinnya layak untuk dilewati segala kendaraan. Hanya di persimpangan exit ke arah Laugedang sepanjang 6-7 Km menuju Desa Jaranguda Berastagi belum maksimal jalannya, dan jalur exit ke arah perkemahan Pramuka Sibolangit juga masih kondisi sulit dilalui,” ujar Terkelin.

Selengkapnya...

Close Ads X
Close Ads X