3.020 JPS Paket Sembako Diserahkan ke Kecamatan Barusjahe

Wakil bupati Karo Cory Sebayang serahkan bantuan Pemprov Sumut ke Kecamatan Barusjahe Kabupaten Karo. Ist

 

Karo | Jurnal Asia
Wakil Bupati Karo Cory S Sebayang bersama anggota DPRD Kabupaten Karo Mardi Barus dan Firman Firdaus Sitepu salurkan bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) paket sembako dari pemerintah Provinsi Sumatera Utara ke masyarakat Kecamatan Barusjahe yang terdampak Covid-19 di halaman Kantor Camat Barusjahe, Selasa (19/5/2020).

Penyerahan bantuan ini diserahkan secara simbolis kepada para Kepala Desa se-Kecamatan Barusjahe. Bantuan yang disalurkan sebanyak 3.020 paket berisi beras 10 kg, gula pasir 2 kg, minyak goreng 2 liter dan mie instan 20 bungkus.

Baca Juga : Wanted! Ini Dia Wajah Tersangka Utama Pembunuh Henri yang Diburon Polisi

Wakil Bupati Karo, Cory S Sebayang menekankan agar bantuan ini dapat berguna bagi masyarakat yang terdampak Covid-19, tepat sasaran dan tepat waktu. Semoga tepat guna bagi penerima bantuan dan jangan ada kutipan apapun dalam penyaluran sembako tersebut.

Sementara itu, Kepala Desa Sukanalu Pasti Tarigan yang mewakili para Kepala Desa, mengatakan terima kasih kepada pemerintah Provinsi Sumatera Utara dan Kabupaten Karo atas bantuan paket sembako yang diberikan kepada masyarakat.

“Kami akan membagikan paket bantuan ini sesuai dengan data yang ada dan kami pastikan sampai kepada penerima,” ucapnya.

Sebelumnya dihari yang sama, bantuan JPS paket sembako sebanyak 3.020 ini telah diserahterimakan dari Provinsi Sumatera Utara ke Kabupaten Karo yang diterima oleh Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH bersama Dandim 0205/TK dan Kapolres Tanah Karo di halaman kantor Bupati Karo. Adapun jumlah bantuan JPS paket sembako dari Provinsi Sumatera Utara untuk Kabupaten Karo berjumlah 42.699 paket.

Untuk tahap pertama telah disalurkan sebanyak 3.020 paket disalurkan ke Desa se-Kecamatan Barusjahe dan sisanya menyusul untuk ke Kecamatan lain di Kabupaten Karo.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kalak BPBD Karo Ir. Martin Sitepu, Kadis Perindag Edison Karo-karo, perwakilan provinsi Sumatera Utara Gelora Viva Sinulingga, Camat Barusjahe Kalsium Sitepu, Kabag Humas Protokol F. Leonardo Surbakti dan para Kepala Desa se Kecamatan Barusjahe.(Herman)