1 Orang Positif Covid-19 Meninggal di Tanjungbalai, Polisi Ajak Warga Disiplin Cegah Corona

Polisi memberikan edukasi dan imbauan pencegahan Covid-19 ke masyarakat. Ist

 

Tanjungbalai | Jurnal Asia
Penyebaran virus corona di Kota Tanjungbalai tampaknya harus menjadi perhatian serius untuk melakukan pencegahan. Pasalnya, Sabtu (9/5/2020) hari ini, penyebaran virus corona Covid-19 mengalami peningkatan.

Data dihimpun dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Utara (Sumut) pada hari ini, data orang terpapar virus corona di Kota Tanjungbalai terkonfirmasi 1 orang positif Covid-19, 2 orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan 1 orang pasien positif Covid-19 meninggal dunia.

Baca Juga : Kisah Pembunuh Sadis Jefri dan Michael, Kenalan Dengan Elvina Lewat Instagram Saat di Penjara

Bila dibandingkan hari sebelumnya, Jumat (8/5/2020) kemarin, PDP berjumlah 3 orang, pasien positif tidak ada, begitu juga pasien meninggal dunia tidak ada.

Atas kondisi masyarakat diajak untuk lebih disiplin dalam mentaati anjuran pemerintah terkait pencegahan terhadap virus corona.

Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira menyampaikan dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19, pihaknya rutin melakukan kegiatan mulai dari sosialisasi keliling kota, pembubaran kerumunan dan juga razia pemudik di check point pintu masuk/keluar kota Tanjungbalai.

“Hal ini dilakukan agar bersama sama kita melakukan pencegahan terhadap virus corona,” ujarnya.

Ia menyampaikan agar masyarakat sering melakukan pembersihan diri, cuci tangan, gunakan sabun / antiseptik dengan air bersih yang mengalir

Kemudian, semprotkan desinfektan ke ruangan dan barang-barang yang sering disentuh serta di pegang antara lain : gagang pintu, gagang kursi, dan benda lain yang rentan di pegang oleh tangan kita / orang lain.

“Bagi para orang tua beserta anak sekolah agar mengamankan diri di rumah dengan berdiam diri untuk tidak kelua rumah (keluyuran) supaya tidak rentan tersentuh oleh virus corona,” kata AKBP Putu.

Baca Juga : Eks Napi Asimilasi Buat Ulah Kembali Merampok! 1 Pelaku Tewas Ditembak Polrestabes Medan

Apabila kondisi badan terasa demam, gangguan tenggorokan sakit dan kurang fit, disarankan Kapolres agar segera di cek ke Puskesmas / rumah sakit terdekat.

“Gunakan / pakailah masker setiap saat baik di dalam rumah ataupun diluar rumah,” harapnya.

Kapolres juga mengimbau agar masyarakat melaksanakan himbauan pemerintah tentang physical distancing & sosial distancing sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona di Kota Tanjungbalai.(wo)

Tinggalkan Balasan