YP SIM Rayakan Natal Bersama

 

Ketua Dewan Pembina YPSIM, dr Sofyan Tan merayakan Natal bersama.Ist

Medan | Jurnal Asia
Yayasan Perguruan Sultan Iskandar Muda (YP SIM), Jalan Tengku Ami Hamzah Gang Bakul, Medan Sunggal merayakan Natal. Dalam perayaan Natal 2019 ini mengambil tema “Hidup Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang (Yohannes 15:14-15)”.

Ketua Panitia Perayaan Natal YPSIM,  Abed Nego Terkelin Bangun STh kegiatan Natal tersebut diikuti sebanyak 560 siswa YPSIM, beragama Kristen, tingkat SMA dan SMK. Selain itu, juga dibagikan ratusan bingkisan Natal untuk anak asuh dan keluarga kurang mampu.

“Bingkisan Natal berisi beras, gula dan minyak goreng itu hasil partisi para siswa-siswi. Bahkan siswa yang bukan beragama Kristen juga tak mau ketinggalan dan turut berpartisipasi,” katanya, kemarin.

Ketua Dewan Pembina YPSIM, dr Sofyan Tan mengungkapkan kekagumannya atas perayaan Natal yang dilakukan dalam dua sesi pada tahun ini. Hal ini menandakan siswa beragama Kristen di YPSIM terus bertambah setiap tahun.

“Ini pertama kalinya kita lakukan dalam dua sesi, pagi hari perayaan natal dilakukan siswa PG-TK dan SD  YP SIM, siswa yang hadir bersama para orangtuanya membludak di sesi pertama. Begitu juga perayaan natal siswa SMA dan SMK di malam hari juga membludak,” ucapnya.

Sofyan Tan juga mengapresiasi dan merasa bangga terhadap pimpinan sekolah dan para guru yang telah memberi kebebabasan bagi para siswa untuk merayakan hari besar keagamaan.

“Ini artinya siswa kita telah mampu mengimplementasikan dan menjabarkan apa yang selama ini telah diajarkan YPSIM untuk mengedepankan keberagaman daripada keseragaman,”ucap Sofyan Tan yang juga Anggota DPR RI ini.

Sesuai tema pada tahun ini Sofyan Tan berharap, para siswa YPSIM mendapat pencerahan di dalam hati untuk bisa memberi manfaat kepada orang-orang di sekelilingnya.(nty)