Yayasan Vihara Maitri Bagikan 450 Paket Lebaran

 

Pengurus Yayasan Vihara Maitri Tri Amal Group bagikan paket Lebaran ke warga pra sejahtera.Netty

Medan | Jurnal Asia
Yayasan Vihara Maitri Medan Tri Amal Group bagikan paket Lebaran kepada 450 warga pra sejahtera di kawasan Kota Medan dan sekitarnya, Kamis (30/5) di pelataran Vihara Maitri Jalan Gandhi Medan. Paket ini diharapkan dapat meringankan beban umat muslim saat merayakan Lebaran tahun ini.

Ketua Yayasan Vihara Maitri Tri Amal Group, Suhelen didampingi Wakil Ketua, Lily Luhur mengatakan, dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 2019, pihaknya membagikan bingkisan berupa bahan keperluan sehari-hari. Pemberian paket Lebaran ini merupakan kepedulian para anggota Tri Amal Group dan segenap lapisan masyarakat.

“Sesuai visi misi Tri Amal Group yakni berbuat baik, bertutur kata baik dan niat baik agar dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari dengan saling membantu dan memberikan semangat, maka hari ini kami bagikan sekitar 450 paket Lebaran kepada masyarakat pra sejahtera,” katanya.

Ia berharap, masyarakat muslim yang kurang beruntung bisa merasakan kebahagiaan seperti yang dirasakan masyarakat lainnya.

“Kami juga mengucapkan terimakasih kepada para donatur dan para relawan serta supporter sehingga kegiatan ini dapat dilaksanakan dengan baik,” ucapnya.

Paket sembako yang diberikan kali ini berupa beras, minyak goreng, sirup, gula pasir, roti kaleng, mie instan dan kecap.

Penasehat Yayasan Tri Amal Group, Pandita Solihin Chandra yang juga Ketua Majabumi Tanah Suci Sumut mengungkapkan, dirinya mengapresiasi bakti sosial Vihara Maitri, termasuk muda-mudi Vihara Maitri yang menyukseskan pembagian paket Lebaran ini. Bantuan yang diberikan bentuk dari welas asih yang diajarkan Sang Buddha, sehingga sesama manusia saling mengasihi dan menyayangi.

“Hidup saling berbagi akan sangat bermanfaat bagi orang yang membutuhkan,” ucapnya.

Pembagian paket sembako, katanya, sudah menjadi rutinitas menjelang perayaan Idul Fitri. Pembagian paket tidak hanya dibagikan saat Lebaran tetapi juga menjelang perayaan hari besar keagamaan lainnya seperti Natal dan Imlek

Sebelum membagikan paket Lebaran, Kepala Vihara Maitri Bhiksuni Man Sheng bersama pengurus Yayasan Vihara Maitri Tri Amal Group menggelar sembahyang dan doa bersama. Bhiksuni Man Sheng berharap pembagian paket semakin meringankan beban ekonomi warga kurang mampu dan memberikan kebahagiaan.

Bhiksuni Man Sheng juga mendoakan para dermawan dan donatur yang menyukseskan acara tersebut semakin bertambah rezeki dan sukses dalam menjalani kehidupan. Dan semoga semua makhluk berbahagia.

Turut hadir pada kegiatan itu, Suhu Man Sheng,  Chueh Lien dan dua Bhiksuni Sangha dari Taiwan yakni, Bhiksuni Xin Sou dan Bhiksuni Yen Ming (Vihara Sinar Dharma dan Vihara Maha Mayuri). Kemudian, Penasehat Yayasan Vihara Maitri Tri Amal Group, Pandita Solihin Chandra, Dicky Lie serta pengurus lainnya.(nty)