Yayasan Marga Zhang Sumut Gelar Donor Darah dan Cek Kesehatan Gratis

 

Pengurus Yayasan Marga Zhang Sumut Indonesia foro bersama.Ist

Medan | Jurnal Asia
Yayasan Marga Zhang Sumatera Utara Indonesia menggelar donor darah di Centre Point Medan, Minggu (3/11). Kegiatan donor darah dirangkai dengan konsultasi kesehatan, pelayanan cek darah gratis mencakup cek kolesterol, asam urat dan gula darah.

Ketua Panitia, Johanna Zhang didampingi Wakil Ketua Panitia, Hastadi Muljono mengatakan, banyak manfaat dari donor darah selain membuat pendonor sehat tetapi juga menolong nyawa orang lain.

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk mewujudkan visi misi Yayasan Marga Zhang Sumut Indonesia, yang terbentuk pada 26 Oktober 2019 lalu. Yayasan ini harus memiliki kontribusi dan berbuat untuk keluarga, masyarakat, bangsa dan negara.

“Kami berharap melalui acara donor darah ini dapat membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan kesehatan. Selain itu, juga dapat merangkul masyarakat yang ber-Marga Zhang agar menjadi anggota keluarga besar Marga Zhang dan bisa sama-sama menjalankan visi misi yang ada,” katanya.

Ketua Yayasan Marga Zhang Sumut Indonesia, Solihin Chandra menambahkan, pihaknya berterimakasih kepada para pendukung dan semua pihak yang telah membantu dalam mensukseskan acara donor darah ini. Diantaranya seperti Yayasan HOPE, PDDI Medan, RSU H Adam Malik Medan dan lainnya.

“Dengan diadakannya donor darah di mal maka bisa mendapatkan banyak pendonor perdana dan semoga semakin banyak yang bisa terus berbuat baik,” ucapnya didampingi Ketua Pembina, Budihardjo Chandra.(nty)