Wagabutri Kota Medan Rayakan Imlek Bersama

Diabadikan : Penyelenggara Buddha Kantor Kementerian Agama Buddha Kota Medan, Burhan S.Ag,M.Si diabadikan bersama Ketua Wagabutri Kota Medan, Lina Tanzil dan pengurus Magabutri Sumut dan Medan di perayaan Imlek bersama.Ist

Medan | Jurnal Asia
Wanita Agama Buddha Tridharma Indonesia (Wagabutri) Kota Medan menggelar perayaan Imlek bersama di Vihara Catur Paramita di Kompleks Pesona Malibu Blok B 56-58 Titipapan Medan Marelan, Minggu (17/2).

Ketua Wagabutri Kota Medan, Lina Tanzil didampingi Panitia Acara, Lindawaty mengatakan, Imlek menjadi satu momentum untuk mempererat silaturahmi. Karena itu, perayaan Imlek bersama ini bertujuan merangkul masyarakat Tionghoa di Kota Medan dan sekitarnya.

“Kita ingin semua menyatu dan membaur dalam perayaan Imlek bersama ini. Meski dirayakan secara sederhana diisi dengan hiburan dan makan bersama, kegiatan seperti ini tidak hanya memberikan kegembiraan tetapi memberi manfaat baik bagi kita semua,” katanya.

Sementara, Ketua Majelis Agama Buddha Tridharma Indonesia (Magabutri) Kota Medan, Butet S.E  menambahkan, perayaan tahun baru Imlek dimulai pada hari pertama hingga 15 di bulan pertama penanggalan lunar atau berakhir dengan Cap Go Meh. Imlek dirayakan dengan berbagai tradisi namun yang terpenting ialah berkumpul bersama.

“Dengan adanya perayaan Imlek bersama ini maka seluruh masyarakat Tionghoa dapat merasakan kemeriahan Imlek tahun 2019 ini. Sehingga dapat mempererat rasa kekeluargaan dan peduli satu dengan lainnya,” ucapnya didampingi Sekretaris Magabutri Sumut, Ricky Khosasi.

Dalam kesempatan tersebut, Penyelenggara Buddha Kantor Kementerian Agama Buddha Kota Medan, Burhan S.Ag,M.Si mengapresiasi kegiatan tersebut. Dirinya melihat perayaan Imlek terjalin kerjasama yang baik antara Wagabutri dan pemuda Tridharma Indonesia Kota Mereka.

“Kita berharap semakin banyak majelis ataupun pemuda Buddha menyelenggarakan kegiatan yang positif seperti ini. Itu berarti menunjukkan bahwa masyarakat Tionghoa Medan tetap mendukung program-program pemerintah,” tegasnya.

Tampak hadir, Pengawas Magabutri Sumut, Bambang Effendy Sudiono, Pembina Magabutri Kota Medan, Susilo Bin Tjai, Ketua Wagabutri, Sumut Elly Tan. Kemudian, Ketua Satkom KBPPP Sumut, Indra Gunawan, tokoh muda Tionghoa Sumut, Hendra, SH dan lainnya.(nty)