UBN Indonesia Bagikan Paket Imlek di 7 Vihara dan Kelenteng 

 

Pengurus UBN Indonesia bagikan paket Imlek.Netty

Medan | Jurnal Asia
Umat Buddha Nusantara (UBN) Indonesia bekerjasama dengan pengurus Vihara / Kelenteng bagikan paket Imlek di 7 vihara di wilayah Medan dan Deli Serdang. Diharapkan bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat pra sejahtera di sekitar vihara dalam merayakan Imlek 2571/2020.

Ketujuh vihara tersebut yakni, Vihara Leng Tong Kheng Percut, Vihara Hok Tek Tong Tembung, Vihara Dharma Sraddha Batang Kuis, Vihara Toa Pek Kong Tanjung Morawa, Vihara Buddha Narada, Tanjung Morawa, Vihara Catur Paramita di Titi Papan dan Vihara Anumodana Hamparan Perak.

Ketua UBNl, Charles Tandoko mengatakan, hari ini, paket Imlek dibagikan di 7 vihara dan nantinya akan dilanjut ke beberapa vihara lainnya pada tanggal 15 dan 19 Januari 2020. Total keseluruhan paket yang dibagi pada tahun ini ada sekitar 550 paket Imlek yang rencana dibagikan di 15 vihara/kelenteng di daerah Medan ataupun Deli Serdang.

“UBN Indonesia memberikan paket Imlek
berupa beras, minyak goreng, gula pasir, sirup dan kue bakul kepada warga yang kurang mampu. Kami berharap mereka bisa merayakan Imlek dengan sukacita,” katanya disela pembagian paket Imlek di Vihara Hok Tek Tong Tembung, Minggu (12/1/2020).

Pembagian paket Imlek ini, lanjutnya, diutamakan menyasar ke masyarakat yang tinggal di dekat vihara. Dan UBN Indonesia ingin menularkan kebajikan sehingga nantinya warga yang menerima paket ini diharapkan juga bisa berbuat baik kedepannya.

Senentara itu, Ketua Panitia, Alain Surya menambahkan, paket Imlek yang disalurkan sebanyak 550 paket. Penggalangan dana yang dikumpulkan dari donatur dan lainnya sudah mencapai sekitar 600 paket.

“Nantinya, kelebihan penggalangan dana paket akan disalurkan ke baksos selanjutnya. Kemudian digunakan untuk pengembanganan Dharma Desana UBN Indonesia di sejumlah vihara,” ucapnya.

Pada kesempatan ini, lanjutnya, mewakili panitia ia mengucapkan Maha Anumodana kepada seluruh panitia yang bekerja, para dewan/pengurus UBN Indonesia, pengurus Vihara/Kelenteng serta para donatur.

“Semoga kebajikan yang dilakukan memperoleh berkah berupa kesehatan yang prima, rezeki yang berlimpah, berbahagia dan mengkondisikan pencapaian Nibbana,” pungkasnya.(nty)