Tambang Emas Martabe Borong 10 Penghargaan di ISDA Award 2019

CEO PT Agincourt Resources, Tim Duffy menunjukkan piagam penghargaan ISDA Awards 2019.Ist

Medan | Jurnal Asia
PT Agincourt Resources, pengelola Tambang Emas Martabe memborong 10 penghargaan di ajang Indonesian Sustainable Development Goals Award (ISDA) 2019. Sepuluh penghargaan ini meliputi, satu penghargaan Platinum, enam penghargaan Gold dan tiga penghargaan Silver.

CEO PT Agincourt Resources, Tim Duffy yang menerima langsung penghargaan ini menyambut baik atas pencapaian ini. Menurut Tim Duffy, selama tujuh tahun beroperasi, Tambang Emas Martabe sangat concern dengan program pengembangan masyarakat maupun peduli pada lingkungan di sekitarnya secara konsisten dan berkesinambungan.

“Tentunya, kami bersyukur bahwa komitmen kami dalam rangka mencapai berbagai kesuksesan. Diantaranya termasuk operasi yang aman dan efisien, memperhatikan dampak lingkungan dan memastikan bahwa kehadiran kami memberikan manfaat sosial jangka panjang yang positif bagi semua pemangku kepentingan lokal mendapatkan aprsesiasi melalui ajang penghargaan ini,” katanya.

Tentunya, sambungnya, ini akan semakin memicu pihaknya dalam memberikan kontribusi yang lebih bermanfaat secara konsisten dan berkelanjutan bagi pengembangan masyarakat lingkar tambang emas Martabe.

ISDA 2019 diberikan berdasarkan pada pemenuhan kriteria program pemberdayaan masyarakat terhadap 17 SDGs oleh PBB. Penghargaan serupa telah diselenggarakan oleh CFCD sejak 2010.

Pada tahun ini total terdapat 66 perusahaan dari sektor pertambangan, energi, industri manufaktur dan jasa yang bersaing mendapatkan penghargaan.

Adapun, di Indonesia, penerapan dan pencapaian SDGs didukung oleh pemerintah melalui Peraturan Presiden No.59/2017 tentang Pelaksanaan Pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan.(nty)