Rayakan Imlek Bersama, Haqi Harus Tularkan “Virus” ke Masyarakat

 

Keluarga besar Haqi rayakan Imlek 2571.Netty

Medan | Jurnal Asia
Keluarga besar Yayasan Senam Peremajaan Diri Indonesia (Haqi) merayaan Imlek 2571 di gedung Selecta Medan, Jumat (31/1/2020) malam. Ajang mempererat silahturahmi ini diharapkan dapat memupuk kerjasama sehingga haqi dapat terus berkembang di tengah-tengah masyarakat.

Ketua Umum Senam Peremajaan Diri Indonesia, Tongariodjo Angkasa Ginting SE,MBA,MM,MSc mengapresiasi kegiatan Imlek yang berlangsung meriah dan sukses. Imlek menjadi salah satu ajang untuk berkumpul bersama dan mempererat silahturahmi.

“Haqi menjadikan kita semua saudara dan yang paling penting Haqi menjadikan kita semua sehat,” katanya.

Untuk itu, sambungnya, Haqi harus terus berkembang dan dapat menularkan “virus” Haqi ke masyarakat luas. Tanpa mengeluarkan modal dan hanya bangun pagi atau sekitar 5.30 WIB untuk melakukan Haqi dan masyarakat bisa mendapatkan kesehatan yang maksimal.

Saat ini, sambungnya, sudah ada sekitar 30 lapangan yang resmi dan 10 lapangan yang tidak terdaftar. Ia berharap, setiap lapangan memiliki instruktur (guru) senam yang kreatif, konsisten dan benar-benar menguasai jurus-jurus Haqi.

Ketua Umum Haqi, Tongariodjo Angkasa foto bersama panitia.Netty

“Kita berencana akan mendatangkan guru dari Taiwan karena itu guru-guru di Medan bisa mengasah jurus dengan baik dan mendaftarkan anggotanya menjadi guru. Jika banyak guru yang profesional maka akan banyak lapangan dibuka, semakin banyak anggota yang ikut dan semakin banyak orang sehat,” tuturnya.

Sementara, Ketua Panitia, Eddy Lim menambahkan, Imlek bersama ini digelar agar semua anggota Haqi bisa berkumpul dan makan bersama yang menekan kekompakan sehingga dapat mempererat silaturahmi. Dengan begitu, Haqi akan terus berkembang.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumut, Ria Novida Telaumbanua mewakili Gubernur Sumut, Eddy Rahmayadi menambahkan, semoga yayasan senam peremajaan diri yang dipimpin oleh Tongariodjo Angkasa semakin sukses.Dengan begitu banyak masyarakat Sumut khususnya di Medan yang sehat.

Tampak hadir di acara Imlek Haqi diantaranya, Wakil Konsul Jenderal RRT di Medan, Mr Fu Ai Min. Kemudian, Wakil Ketua Umum, Ang Tien Co, Ketua Unit Bisnis, Solihin Chandra, Cong Cien, Maryani Halim dan lainnya.(nty)