Rayakan HUT ke-21, Yayasan Sad Putra Persada Harus Tetap Mengutamakan Kekeluargaan

 

Ketua Umum YSPP, Tongariodjo Angkasa Ginting bersama pengurus dan anggota yayasan merayakan HUT ke-21.Netty

Medan | Jurnal Asia
Pengurus dan anggota Yayasan Sad Putra Persada (YSPP) rayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-21 secara sederhana dan kekeluargaan, Kamis (6/6). Diusia yang semakin “matang” ini seluruh pengurus dan anggota diharapkan tetap bersatu, semakin solid dan tetap bekerjasama dalam mengembangkan yayasan.

Ketua Umum YSPP, Tongariodjo Angkasa Ginting SE,MBA,MM,MSc mengatakan, usia 21 tahun bukanlah usia yang muda lagi. Dalam perjalananya, banyak lika-liku yang sudah dihadapi bersama namun seluruh pengurus dan anggota bersatu dan saling bahu-membahu untuk menjalankan tradisi dan program-progam yayasan.

“Memang semua itu tidak muda untuk dijalankan. Sebagai pimpinan, saya tetap mendukung segala kegiatan yang dilakukan oleh pengurus YSPP,” katanya disela perayaan HUT ke-21 di gedung YSPP Jalan Pancur Batu No 4 Medan.

Di usia yang semakin “dewasa” ini, kata dia, yayasan diharapkan dapat memberikan kontribusi yang lebih banyak lagi bagi masyarakat, bangsa dan negara serta hubungan antar sesama semakin erat. Dan yang terpenting, semuanya harus merasa memiliki sehingga tetap bersinergi mengembangkan YSPP.

Ketua Umum YSPP, Tongariodjo Angkasa Ginting bersama Ketua Harian YSPP, Usman Anwar dan pengurus lainnya foto bersama.Netty

Tongariodjo juga menginginkan adanya kaderisasi sehingga ada generasi penerus yang lebih muda agar bisa meneruskan dan mempertahankan keberadaan yayasan. Selain itu, program kerja diharapkan lebih bagus dan secara berlahan harus ada perubahan.

Ia juga mengapresiasi semua pengurus yang benar-benar bekerja dan bertoleransi dalam menjalankan roda kepengurusan. Di mana, yang memiliki waktu ataupun materi sama-sama menyumbangkan demi kemajuan yayasan serta saling menerima kelebihan ataupun kekurangan.

“Sekarang semua sudah merasa memiliki yayasan, ini yang kita harapkan. YSPP bukan hanya untuk sekelompok orang saja tetapi untuk keluarga yang tergabung dalam enam marga,” tandasnya.

Pertahankan Tradisi Puak Poi Pilih Ketua 
Lau Cu 

Yayasan Sad Putra Persada masih tetap mempertahankan tradisi Puak Poi dalam memilih Lau Cu (pimpinan sembahyang). Pemilihan Ketua Lau Cu ini dilakukan bertepatan dengan ulang tahun YSPP setiap tahunnya pada 6 Juni.

Lau Cu terpilih pimpin sembahyang.Netty

Ketua Harian YSPP, Usman Anwar mengatakan, perayaan ulang tahun yayasan selalu dirayakan bersama dengan keluarga besar enam marga yakni Ang (Hong), Jiang, Weng, Fang, Khong dan Wang. Dan bertepatan dengan itu, dilakukan tradisi melempar Puak Poi dalam memilih Lau Cu.

“Tahun ini yang diberkati leluhur enam marga untuk menjadi Lau Cu adalah Wang Chuan Hui. Nilai puak poi nya tertinggi dari yang lain. Dia yang akan memimpin segala acara sembahyang di yayasan untuk satu tahun mendatang,” pungkasnya.

Hadir dalam perayaan HUT ke-21 YSPP diantaranya, Ketua V Bidang Keagaamaan dan Pendidikan, Bambang ES, Bagian Humas, Ang Ting Cie dan sejumlah pengurus diantarany, Ang Tjo, Nurni Angsana, Eddy Angkasa dan lainnya.(nty)