PSMTI Kota Medan Bersama PSMTI Kecamatan Bagikan Paket Imlek

 

Bakti sosial PSMTI Medan-Labuhan.Ist

Medan | Jurnal Asia
Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kota Medan bersama PSMTI Kecamatan dan kelurahan menggelar kegiatan bakti sosial dengan membagikan paket Imlek kepada masyarakat pra sejahtera. Paket Imlek ini diharapkan dapat memberi kebahagiaan kepada masyarakat yang membutuhkan dalam merayakan Imlek.

Johan Tjongiran SH selaku Ketua PSMTI Kota Medan didampingi Sekretaris, Samudra Ngatimin mengatakan, kegiatan bakti sosial ini dilaksanakan oleh masing-masing pengurus PSMTI Kecamatan.

Sejumlah PSMTI Kecamatan yang melaksanakan bakti sosial Imlek ini antara lain,Medan Polonia, Medan-Amplas, Medan-Timur, Medan-Labuhan, Medan-Tembung dan Kelurahan Tegal Sari.

“Acara bakti sosial ini merupakan salah satu bentuk kepedulian PSMTI kepada masyarakat yang kurang mampu. Setidaknya, paket Imlek yang diberi dapat dipergunakan saat merayakan Imlek,” katanya, Kamis (23/1/2020).

Ia berharap, kegiatan yang dilaksanakan PSMTI Kota Medan bersama kecamatan ini dapat menjadi berkah dan juga bermanfaat bagi masyarakat.

Ketua PSMTI Medan Labuhan Jhony Wong menambahkan, sedikitnya ada sekitar 350 paket Imlek yang dibagikan untuk masyarakat di daerah tersebut. Dengan paket tersebut, mereka berharap dapat meringankan beban masyarakat dalam merayakan Imlek 2571/2020.

“Kita bagikan 350 paket Imlek pada Minggu (19/1/2020) kemarin. Isi paketnya berisi, beras, mi instan, gula, minyak goreng, teh dan roti,” ucapnya didampingi Sekretaris, Betik beserta jajarannya.

Ketua PSMTI Medan Timur, Hendra Lim menambahkan, pihaknya membagikan sekitar 50 paket Imlek berisi beras, minyak goreng, gula, mi instant dan angpao. Paket ini dibagikan di sekitar Medan Helvetia, Belawan dan Mandala.

Ketua PSMTI Medan Amplas, Jhony Hok juga mengatakan, ada sekitar 50 paket Imlek berisi beras, minyak goreng, gula, teh dan bihun yang dibagikan di Titi Kuning.

Sementara, Ketua PSMTI Medan Polonia, Cia Young mengatakan, pihaknya membagian 30 Paket beras dan 50 angpao. Untuk wilayah Petisah di Jalan Razak penerimanya tukang sapu jalanan sebanyak 15 paket dan Jalan Gaharu Komplek PJKA sekitar 16 paket.

Ketua PSMTI kec Medan Tembung, Budi Tan juga mengatakan, pihaknya membagikan 50 angpao di daerah Sukaramai, Mandala. Angpao dibagikan untuk para janda dan orang-orang yang sedang sakit.

Kegiatan baksos PSMTI Kelurahan Tegal Sari.Ist

Ketua PSMTI Kelurahan Tegal Sari, Huang Tjong Bun didampingi Sekretaris Herman Chiang dan Bendahara, Ridwan menambahkan, sebanyak 2,5 ton beras atau sekitar 250 paket dibagikan kepada masyarakat yang kurang mampu. Diantaranya dibagikan di Jalan AR Hakim Gang Bakung dan di tempat keramat Datuk Missratif.

Salah satu penerima bantuan di Kecamatan Medan Helvetia, Cang Cia Yiu berterimakasih kepada PSMTI karena telah memberikan bantuan paket Imlek. Ia mendoakan, semoga apa yang telah diberikan pengurus PSMTI dapat menjadi manfaat bagi yang menerima.

“Kami berterima kasih karena masih ada yang peduli terhadap nasib masyarakat yang tidak mampu. Semoga semua pengurus PSMTI diberikan rezeki yang lancar,” ucapnya. (nty)