PMI dan Lions Club Berhasil Kumpulkan 127 Kantong Darah di Manhattan Mall

 

Seorang warga Medan sedang mendonorkan darahnya.Netty

Medan | Jurnal Asia
Palang Merah Indonesia (PMI) dan Lions Club bekerjasama dengan Manhattan Mall berhasil mengumpulkan 127 kantong darah, Minggu (16/6). Kegiatan donor darah tersebut sebagai upaya menjaga ketersedian darah di Kota Medan.

Marcomm Manhattan Mall, Tri Wahyudi mengatakan, pada donor darah kali ini, yang mendaftar ada sekitar 143 orang. Namun yang berhasil mendonorkan darahnya 127 orang.

“Iya, yang terkumpul sekitar 127 kantong darah. Semoga ini bisa membantu ketersediaan darah di PMI Medan,” katanya, Senin (17/6).

Dikatakan Yudi, donor darah ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Lions Club distrik 307A2 LC Medan Cambridge, Medan Angkasa, dan LC Medan Angkasa Raya, bekerja sama dengan PMI Kota Medan. Manhattan sebagai pendukung kegiatan.

“Ini kegiatan rutin yang dilaksanakan Lions Club dan PMI Kota Medan. Kita sebagai pihak mal menyambut baik kegiatan ini,” ujarnya.

Diterangkannya, kegiatan dilaksanakan rutin per tiga bulan sekali sejak Manhattan Mall dibuka. Pihak Manhattan Mall mendorong pengunjung, pegawai dan penyewa untuk ikut mendonorkan darahnya.

Diharapkan, dengan adanya kegiatan rutin seperti ini masyarakat semakin sadar untuk membantu sesama dengan cara mendonorkan darahnya. Juga merasakan manfaat kesehatan dari donor darah.(nty)