Perkumpulan Perantauan Warga Pangkalan Brandan Pesta Makan Malam Bersama

 

Pengurus Perkumpulan Perantauan Warga P Brandan foto bersama.

Medan | Jurnal Asia
Keluarga besar Perkumpulan Perantauan Warga Pangkalan Brandan pesta makan malam bersama merayakan tahun baru Imlek 2571 di Restoran Wisma Benteng Medan, Minggu (16/2/2020) malam. Acara yang dihadiri sekitar 430 orang lebih ini diharapkan dapat mempererat kekompakan diantara pengurus dan anggota.

Penasehat Perkumpulan Perantauan Warga Pangkalan Brandan, Ceng Lie Hua mengatakan, kegiatan ini merupakan malam silahturahmi untuk meningkatkan persatuan dan kemompakan bersama. Kegiatan ini mengangkat satu kebersamaan dalam kebhinekaan untuk menjadi satu kesatuan yang utuh dan kokoh.

“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan semakin mempererat hubungan sesama pengurus perantau Pangkalan Brandan khususnya dan Sumut umumnya. Semoga kedepan kegiatan lebih kompak dan lebih akrab lagi,” katanya.

Ia melanjutkan, kepengurusan Perantauan Warga Pangkalan Brandan yang diketuai saudara Chuang Seng Lim dan pengurus lainnya merupakan genenerasi muda yang sangat dibaggakan. Sebab mereka bekerja dengan meneruskan semangat juang tanpa pamrih para pendahulunya.

“Kepada adik-adik kita diharapkan untuk tetap bersatu, bersatu dengan penasehat ataupun pengurus, bersatu dengan warga pangkalan brandan seperti semboyan bersatu kita teguh bercerai kita runtuh,” tegasnya.

Ia berharap, kekompakan yang selama ini dibina dapat ditingkatkan lagi. Pihaknya juga terus mempererat hubungan dengan istansi pemerintah, organisasi masyarakat Tionghoa lainnya dan masyarakat luas sehingga kedepan akan lebih baik lagi.

“Kami juga menyampaikan apresiasi kepada Wakil Bupati Langkat Bapak Syah Afandin yang memberikan perhatian dan dukungan. Melalui moment perayaan Imlek ini, persaudaraan kita sebagai sebuah bangsa harus kuat dan semakin kokoh guna menjaga kerukunan bersama,” ucapnya.

Pengurus Perkumpulan Perantauan Warga P Brandan bernyanyi bersama.Netty

Sementara, Wakil Bupati Langkat, Syah Afandin mengungkapkan rasa bangganya kepada warga perantauan dari Pangkalan Brandan di Medan yang sangat luar biasa. Ia merasa, semua sudah seperti saudara.

“Saya berharap semua bisa semakin kompak dan tentunya juga berharap saudara perantauan untuk ikut berperan dalam pembangunan kota kita yang kita cintai,” pungkasnya.

Hadir pada perayaan tersebut,
penasehat dan pengurus diantaranya, Chen Chin Chen, Ang Tin Ce, Chen Ai Nie, Ketua Panitia, Zhuang Cen Lim, Sekretaris, Tan Ai Ni, Bendahara, Kam Sui Tin, Humas, Rusin, Aheng, Haris Yento, Dewi, Apau, Suryani, Asin dan lainnya.

Kegiatan juga dimeriahkan dengan pembagian lucky draw dengan 5 hadiah emas masing-masing 3 gram dan diakhiri dengan menyanyikan lagu berjudul Hari Esok Akan Lebih Baik.(nty)