Peringatan Hari Guru, Kepala SDN 72 Binjai Ajak Guru Terus Mengajar Dengan Hati

Kepala SDN 024772 Binjai foto bersama wali murid usai penyerahan tumpeng yang diberikan dari wali murid. Ist

Binjai | Jurnal Asia
Guru adalah profesi yang mulia, mendidik anak-anak generasi penerus bangsa menjadi calon-calon pemimpin masa depan. Untuk itu guru harus terus mendidik anak-anak dengan ketulusan hati karena dengan demikian anak-anak akan merasa senang, nyaman dan merasa diperhatikan.

Hal itu disampaikan kepala Sekolah Dasar Negeri 024772 Binjai Naimah, S.Pd saat ditemui usai melaksanakan upacara peringatan HUT Ke-74 PGRI di binjai, Senin (25/11). Naimah menambahkan dengan pesatnya perkembangan teknologi maka guru-guru juga harus mampu mengikuti perkembangan teknologi tersebut dan terus berinovasi serta kreatif dalam segala hal.

“Momentum hari guru ini saya mengharapkan kepada seluruh guru khususnya di SDN 72 ini agar tidak gaptek, terus berinovasi kuasai teknologi dan terus mengajar dengan hati, mudah-mudahan semua jerih payah pengabdian yang sudah diberikan kepada anak didik menjadi amal ibadah dan berkah buat diri kita sendiri khususnya.” Ungkapnya.

Diketahui bahwa SDN 024772 ini merupakan sekolah Inklusi percontohan di Kota Binjai, Dimana sekolah tersebut menerima peserta didik Anak Berkebutuhan Khusus (ABK). Naimah berpesan kepada guru-guru disekolah yang ia pimpin untuk selalu memperhatikan siswa didik yang spesial (ABK) yang ada disekolahnya itu.

“Saya berpesan kepada seluruh guru agar anak-anak spesial ini terus diberikan perhatian yang lebih setelah nanti saya purna bakti. Gali kemampuan diri mereka, karena saya menyakini bahwa setiap anak memiliki talenta sendiri dibalik kekurangan yang mereka miliki, dan hal ini selaras dengan amanat Bapak Menteri Pendidikan yang sekarang yang tadi dibacakan saat upacara, “ ujarnya.

Ditemui ditempat yang sama, Ketua Paguyuban II B SDN 024772 Ir. Rudianto di dampingi sekretaris Zulfan Efendi Arwalembun, S.Sos mengucapkan selamat Hari Guru yang ke 74, semoga momentum hari guru ini memberikan semangat dan motivasi baru kepada seluruh guru untuk terus mendidik generasi penerus bangsa menjadi generasi yang berkarakter, berintergritas, dan berbudipekerti luhur dengan ketulusan dan keikhlasan.

Sebelumnya, acara peringatan Hari Guru ke 74 di SDN 024772 dimulai dengan pelaksanaan upacara bendera yang diikuti oleh seluruh guru dan murid berjalan dengan khidmat. Diakhir acara para murid menyematkan pin bunga kepada seluruh guru yang hadir.(wo)