Perhimpunan Sosial Punak dan PSMTI Kecamatan Medan Maimun Bantu Panti Asuhan Jembatan Kasih Setia

Pengurus Perhimpunan Sosial Punak dan PSMTI Medan Maimun berfoto bersama di sela baksos.Ist

Medan | Jurnal Asia
Sebagai wujud kepedulian dan mengembangkan cinta kasih sesama umat manusia, Perhimpunan Sosial Punak berkerjasama dengan Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kecamatan Medan Maimun melakukan kegiatan bakti sosial.

Baksos tersebut berupa pemberian bantuan kepada anak-anak panti Asuhan Yayasan Jembatan Kasih Setia, Minggu (23/6) di Jalan Cempaka Ujung Gg Bersama Medan Helvetia.

“Kami memberikan paket bantuan sembako di antaranya beras, mi instan, minyak goreng, gula, teh, peralaratan mandi, perlengkapan bayi dan seragam sekolah,” kata Ketua Panitia Baksos, Lisa Tio, Senin (24/6) di Medan.

Didampingi pengurus PSMTI Medan, Samudera dan pengurus PSMTI Sumut, Rudy Yap, Lisa Tio yang juga pengurus Perhimpunan Sosial Punak menjelaskan, sebelum memberikan bantuan ke panti tersebut, pihaknya melakukan survei, apakah panti tersebut layak menerima bantuan.

Berdasarkan survei, ternyata, anak-anak panti berjumlah 37 orang yang masih sekolah, mulai SD, SMP dan SMA itu, sangat layak menerima bantuan. Bahkan di antara penguni panti banyak juga bayi yang membutuhkan perlengkapan bayi.

“Setelah dilihat kondisi panti, kami menilai sangat pantas mereka menerima bantuan. Penghuni panti totalnya 43 orang,” ucap Lisa Tio seraya mengucapkan terima kasih kepada para donatur dan dermawan yang turut menyukseskan kegiatan baksos ke panti asuhan.

Ketua Panitia Baksos, Lisa Tio serahkan bantuan ke panti Asuhan Yayasan Jembatan Kasih Setia, Minggu (23/6).Ist

Lebih lanjut dikatakannya, saat memberikan bantuan, terlihat anak-anak panti matanya “berkaca-kaca” dan tersenyum riang.

“Mereka sangat senang, apalagi, kami juga makan siang bersama penguni panti ┬ásebagai bentuk menumbuhkan kembangkan rasa kekeluargaan,” ungkapnya.

Pengurus Panti Asuhan Yayasan Jembatan Kasih Setia, Fitri Gulo merasa terharu dan menyampaikan terima kasih atas kepedulian Perhimpunan Sosial Punak dan PSMTI Kecamatan Medan Maimun.

Fitri juga berharap kegiatan serupa bisa dilakukan pada tahun-tahun mendatang, karena bantuan yang diberikan sangat bermanfaat bagi penguni panti.

Turut hadir pada kegiatan baksos peduli terhadap panti asuhan itu, di antaranya Pendiri Perhimpunan Sosial Punak, Ayau bersama pengurus seperti ,Tjin-tjin,  Tan Seng Hok, Annilli, A Seng, Charles, Hellen dan Koin Mulia (Ketua PSMTI Medan Maimun, Rudy Yap (PSMTI Sumut) dan Samudera (PSMTI Medan) beserta jajaran pengurus lainnya.(nty)