Pengurus KAMMI Deliserdang Diharapkan Bersinergi dengan Pemerintah

 

Pengurus KAMMI Deliserdang foto bersama pemateri.Netty

Medan | Jurnal Asia
Ketua Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Sumut, Mangaraja H Harahap melantik Pengurus Daerah Kesatuan Aksi, KAMMI Deliserdang periode 2019-2020.
Di periode, Hendra B Manalu menjabat Ketua, M Habibi Al Rasyid menjabat Sekretaris dan M Rizki Ananda sebagai Bendahara.

Ketua KAMMI Sumut, Mangaraja H Harahap mengatakan, pengurus yang baru dilantik diharapkan dapat bekerja dengan baik. Kemudian, dapat bermitra dengan pemerintah dan stakeholder terkait dalam pembangunan.

“Pengurus Daerah KAMMI Deliserdang diharapkan menjadi salah satu pengurus yang terbaik di Sumut. Selain itu, diharapkan juga dapat menjadi contoh atau teladan bagi pengurus KAMMI,” katanya, Jumat (16/8) malam.

Ketua KAMMI Deliserdang, Hendra B Manalu berjanji selama satu tahun memimpin ke depannya akan berbuat yang terbaik. Dikatakannya bahwa KAMMI adalah mujahid pejuang yang cinta pada Islam dan NKRI.

Kedepan, kata dia, akan berbuat yang terbaik. Salah satunya, dengan menjalin hubungan atau berkolaborasi kepada pemerintah maupun stakeholder terkait misalnya bekerjasama dalam bidang pemuda atau mahasiswa, dengan tujuan untuk membangun sebuah bangsa yang lebih baik lagi kedepannya.

“Kami juga mengucapkan selamat hari ulang tahun ke 74 Republik Indonesia. Sebagai organisasi Islam, kami akan tetap menjaga NKRI dan menjunjung tinggi Pancasila,” ucapnya.

Dalam pelantikan tersebut juga digelar Seminar Kebangsaan “Momentum Kemerdekaan untuk Rekonsiliasi Guna Merajut Persatuan dan Kesatuan Bangsa”.

Hadir pemateri yakni Kepala Dispora Sumut, Baharudin Siagian yang diwakili M Tohir, Ketua Komisi A DPRD Sumut Muhri Fauzi Hafiz, pengamat politik Dr Warjio dan Ketua PW KAMMI Sumut Mangaraja H Harahap.

Muhri mengatakan, politik uang lebih kejam dari korupsi. Politik uang merupakan ibu yang mengandung bayi-bayi koruptor itu, palagi kalau lahirnya sampai kembar.

“Sudah gak ada lagi revolusi industri ini itu, gak ada lagi cerita program dan lainnya,” ujarnya.

Untuk itu, ia meminta kader KAMMI memberantas itu semua. Usai pilpres beberapa waktu lalu, sudah saatnya KAMMI kembali merajut persatuan dan kesatuan bangsa lewat melakukan kaderisasi secara terus menerus dan terus menjaga integritas.(nty)