Mau Cari Kerjaan? Ada 24 Perusahaan di Sumut Bakal Ramaikan Job Fair Poltekpar Medan

Direktur Poltekpar Medan, Anwari Masatip.Netty

Medan | Jurnal Asia
Sebanyak 24 perusahan di Sumatera Utara (Sumut) bakal ramaikan Job Fair 2019 Politeknik Pariwisata Medan. Kegiatan bertema “Start Up Your Carrer” digelar  pada 25-26 April 2019 di Kampus Poltekpar Medan, Jalan Rumah Sakit Haji No 12 Medan.

Direktur Poltekpar Medan, Anwari Masatip mengatakan, tingkat pertumbuhan industri pariwisata dan perhotelan semakin pesat di Kota Medan. Hal ini membuat kebutuhan para tenaga kerja yang terampil dan kompeten dalam bidang hospitality semakin meningkat.

Tentunya, kata Anwari, itu menjadi salah satu tantangan yang harus dijawab oleh Poltekpar Medan. Tidak hanya menyediakan Sumber Daya Manusia (SDM) tetapi pihaknya hadir untuk memfasilitasi industri dan para pekerja pariwisata untuk saling bertemu melalui Job fair.

“Kita ingin memfasilitasi para pencari kerja secara umum melalui job fair secara gratis. Sedikitnya, ada 24 perusahaan yang bergerak di bidang, hotel, travel, ritel dan kapal pesiar yang meramaikan job fair ini,” katanya, Sabtu (20/4).

Kegiatan ini, lanjutnya, juga merupakan salah satu cara untuk membantu para alumni Poltekpar Medan agar dapat mencari pekerjaan yang sesuai dengan minat dan bakat mereka. Pihaknya mengupayakan agar kegiatan ini dapat dilaksanakan setiap tahun.

Job fair ini juga dapat menjadi salah satu ajang pembelajaran bagi para mahasiswa yang masih kuliah melalui kegiatan Talk Show yang membahas dunia industri yang mengedepankan asas kompetensi dengan dinas pemerintah terkait.

Deputi Bidang Pengembangan Industri dan Kelembagaan Poltekpar Medan, Ni Wayan Giri menambahkan, kegiatan ini diharapkan dapat membangun hubungan yang sinergis dan saling menguntungkan antara Poltekpar Medan dengan kalangan dunia usaha khususnya dalam penyediaan kebutuhan SDM.

“Selain itu, melalui kegiatan ini diharapkan para alumni dapat langsung bekerja,” pungkasnya.(nty)