Majabumi Tanah Suci Sumut Gelar Bakti Sosial

 

Sekjen Sangha Mahayana Tanah Suci Indonesia Bhiksu Dwi Virya Sthavira bersama Ketua Majabumi Tanah Suci Sumut Pandita Solihin Chandra serahkan bingkisan

Medan | Jurnal Asia
Sekretaris Jenderal (Sekjen) Sangha Mahayana Tanah Suci Indonesia Bhiksu Dwi Virya Sthavira menegaskan, sebagai manusia dalam menjalankan ibadah puasa bertujuan untuk belajar kesabaran dan berbakti kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Dengan belajar kesabaran dan berbakti maka akan menjadi pemenang dan menjadi manusia seutuhnya.

Hal itu disampaikan Bhiksu Dwi Virya Sthavira dalam sambutannya pada acara bakti sosial (Baksos) yang digelar Majelis Agama Buddha Mahayana Indonesia (Majabumi) Tanah Suci Sumatera Utara (Sumut) bersama Vihara Boddhi Mandapa dan Yayasan Belas Kasih di Vihara Boddhi Mandapa Jalan Wahidin Ujung Medan, kemarin.

Baksos tersebut membagikan 200 paket bingkisan Lebaran kepada warga kurang mampu seperti penarik becak, penyapu jalanan berasal dari kawasan pinggiran Kota Medan.

Didampingi Bhiksu Sapta Virya Sthavira, Kepala Vihara Boddhi Mandapa, Bhiksuni Guzhen Shi dan Ketua  Majabumi Tanah Suci Sumut Pandita Solihin Chandra, mengungkapkan belajar sabar dan berbakti akan menimbulkan kasih sayang saling berbagi dalam kebersamaan dan kedamaian.

Karena itu, pemberian paket bingkisan Lebaran kepada saudara-saudara yang melaksanakan ibadah puasa merupakan ekspresi kebersamaan untuk saling mengasihi dalam kedamaian dan kasih sayang sebagai umat manusia.

“Baksos ini kepedulian sebagai ekspresi suka cita dan kasih sayang,” ujar Bhiksu Dwi Virya Sthavira.

Ketua  Majabumi Tanah Suci Sumut Pandita Solihin Chandra juga mengatakan kegiatan ini merupakan kepedulian dalam kehidupan. Hidup ini, kata Solihin yang juga Ketua Yayasan Belas Kasih, harus berbagi sehingga segala aktivitas kehidupan selalu bermanfaat bagi orang lain, terutama terhadap orang-orang yang kurang beruntung dalam kehidupan.

“Berbagi dalam kehidupan itu indah. Apalagi berbagi kepada orang yang pantas dibantu,” ucapnya.

Diungkapkannya, pihaknya dalam kegiatan baksos tidak membeda-bedakan suku dan agama. Kali ini bagi saudara-saudara kita yang akan merayakan Lebaran, Setiap hari besar keagamaan,  tambah Solihin Majabumi Tanah Suci Sumut   rutin menggelar baksos dengan memberikan paket bantuan kepada keluarga kurang mampu.

Baksos juga dihadiri para pengurus Majabumi Tanah Suci Sumut di antaranya yakni Aswad Intan, Chen Chui Ling, Ng Kian Wa dan Javeing. Dan paket bingkisan Lebaran yang dibagikan tersebut terdiri beras, mi instan, bihun, gula, kopi, teh, susu, sirup, kue dan angpau.(nty)