KAI Rayakan HUT ke-74 dengan Berbagai Kegiatan

 

Pemenang utama doorprize sepeda motor.Ist

Medan | Jurnal Asia
Perkeretaapian Indonesia memasuki usia ke-74 pada tahun 2019. Kereta Api Indonesia (KAI) Divre I Sumatera Utara (Sumut) memperingatinya pada Minggu (29/9) di lapangan kantor KAI Divre I Sumut.

Manager Humas KAI Divre I Sumut, M Ilud Siregar mengatakan, berbagai kegiatan dilaksanakan pada peringatan 74 tahun Perkeretaapian Indonesia. Kegiatan mengangkat tema ‘KAI Bersatu Indonesia Maju’.

“Kegiatan diikuti seluruh jajaran Divre I Sumut dan jajaran anak perusahaan beserta keluarga,” kata Ilud, Senin (30/9).

Dijelaskannya, kegiatan diawali dengan upacara peringatan HUT KAI ke-74. Dalam upacara diberikan penghargaan kepada pegawai masa bakti, pegawai teladan, dan kepada siswa-siswi berprestasi anak karyawan KAI.

Selanjutnya dilaksanakan jalan santai bersama keluarga dengan start dan finish kembali di Lapangan Kantor Divre I Sumut. Rute jalan santai memutari Jalan Prof. H.M. Yamin sejauh 2 kilometer.

“VP Divre I Sumut didampingi DVP Divre I Sumut bersama para SM/Manager berkesempatan melepas langsung peserta jalan santai. Acara juga dihibur band lokal, The Optic Band,” jelasnya.

Ilud menerangkan, kegiatan ini juga diisi dengan acara hiburan dan pembagian doorprize kepada para seluruh pegawai yang beruntung, dengan doorprize utama berupa satu unit sepeda motor Honda Beat.

“Selain itu, banyak juga hadiah yang diberikan berupa televisi, kulkas, dan hadiah menarik lainnya. Ada juga perlombaan makan kerupuk dan joget balon,” terang Ilud.

Ilud menyebut, diharapkan dalam perayaan peringatan hari ulang tahun Kereta Api kali ini dapat memberikan semangat kepada seluruh pegawai dalam menjalankan pekerjaannya di unit masing-masing.

“Kegiatan berlangsung secara meriah dan semarak. Selain itu, juga di stasiun Kisaran diadakan jalan santai dan pembagian doorprize,” sebutnya.(nty)