Jelang Imlek, PSMTI Sumut dan Haqi Indonesia Gelar Baksos di Belawan

Bantuan : Ketua PSMTI Sumut Tongariodjo Ang­­kasa Ginting SE,MBA,MM,MSc (kiri-kanan) didampingi Ketua PSMTI Medan Labuhan Tan Seng Ho dan Wakil Ketua PSMTI Sumut Solihin Chandra serahkan bantuan kepada masyarakat di Belawan. Netty

Medan | Jurnal Asia
Tunjukkan kepedulian kepada masyarakat pra sejahtera di wilayah Belawan, Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) bersama PSMTI Kecamatan Medan Belawan didukung Yayasan Senam Peremajaan Diri Indonesia (Haqi) menggelar bakti sosial.

Sedikitnya, ratusan warga rela mengantre untuk mendapatkan bingkisan Imlek yang berisi beras, bihun, sirup, biskuit, gula pasir, minyak goreng dan angpao di Vihara Pek Cun Ong Belawan, Minggu (20/1).

Ketua PSMTI Sumut Tongariodjo Ang­­kasa Ginting SE,MBA,MM,MSc foto bersama pengurus PSMTI Medan Belawan.

Ketua PSMTI Sumut Tongariodjo Ang­­kasa Ginting SE,MBA,MM,MSc
mengatakan, kegiatan ini dalam rangka menyambut Imlek 2570 BE. Ternyata, masih banyak masyarakat yang kurang beruntung dalam merayakan Imlek, karena itu PSMTI memberikan sesuatu yang bermanfaat bagi mereka.

Sebagai ketua, lanjutnya, ia mengapresiasi kegiatan tersebut. Sebab, secara spontanitas pengurus dan anggota PSMTI Sumut bersama Haqi dan PSMTI Medan Belawan mempersiapkan kegiatan baksos ini.

“Ada 200 paket yang dibagikan. Ini merupakan sedikit amal, jangan lihat dari yang diberi tetapi dari niat kami yang ikhlas untuk menolong,” katanya dihadapan ratusan penerima paket Imlek.

Ia menambahkan, Imlek sekitar 2 Minggu lagi. Dirinya mengimbau, Imlek jangan dirayakan secara berfoya-foya sebaiknya lebih menunjukkan kepedulian di tengah masyarakat yang berbeda agama dan suku namun tetap menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Indonesia terdiri banyak suku, agama dan kebudayaan. Keberagaman inilah yang membuat Indonesia semakin kaya. Imlek merupakan salah satu kebudayaan tradisional di Indonesia yang harus tetap dilestarikan,” ujarnya.

Wakil Ketua PSMTI Sumut, Solihin Chandra menambahkan, pihaknya berharap, bantuan tersebut bisa memberikan kebahagiaan kepada masyarakat yang akan merayakan Imlek.

“Dengan kegiatan baksos ini, mengajarkan kita untuk saling peduli, mewujudkan rasa cinta kasih dan saling menolong bagi mereka yang membutuhkan uluran tangan,” tandasnya.

Dalam kegiatan tersebut hadir Ketua PSMTI Medan Labuhan Tan Seng Ho, Sekretaris, Abun Pasaribu, Wakil Ketua OKK PSMTI Medan Fransen Winata, pengurus PSMTI Sumut Aswad Intan dan sejumlah pengurus Haqi Indonesia.

Ketua PSMTI Sumut Tongariodjo Ang­­kasa Ginting SE,MBA,MM,MSc diabadikan dengan pengurus Haqi Indonesia.

Mengembangkan Haqi di Medan Belawan 
Tongariodjo Angkasa yang juga sebagai Ketua Umum Haqi Indonesia menambahkan, dirinya ingin mengajak masyarakat di Medan Belawan untuk mengikuti senam peremajaan diri. Sebab banyak manfaat yang bisa didapat dari senam tersebut.

“Senam ini bisa diikuti siapa saja dan tidak membutuhkan biaya yang mahal. Kita bisa sehat dan senam ini bisa menyembuhkan berbagai penyakit seperti kanker,” terangnya.

Jadi, lanjutnya lagi, semakin banyak yang ikut senam peremajaan diri ini maka semakin banyak yang sehat.

“Kalau masyarakatnya sehat maka negaranya pasti kuat,” tegasnya. (net)