Jalankan Tradisi Turun Temurun, Vihara Maitri Adakan Gala Dinner

Foto Bersama : Pemimpin Vihara Maitri, Y.A Ven. Man Sheng foto bersama dengan pengurus Yayasan Vihara Maitri Tri Amal Group di acara Gala Dinner menyambut Imlek.Netty

Medan | Jurnal Asia
Yayasan Vihara Maitri Tri Amal Group menggelar Gala Dinner menyambut Imlek 2570 BE, Minggu (20/1) malam. Kegiatan diawali dengan doa dan mengaduk Yee Sang bersama sebagai simbol kelimpahan dan kemakmuran bagi orang yang memakannya.

Gala Dinner tersebut diramaikan dengan atraksi barongsai, tarian dan nyanyian serta atraksi dewa rezeki bagi-bagi angpao. Dan diakhiri dengan pembagian souvernir yang sudah diblessing (diberkati).

Pemimpin Vihara Maitri, Y.A Ven. Man Sheng mengatakan, sudah menjadi tradisi turun temurun bagi keluarga besar Vihara Maitri Tri Amal Group menggelar Gala Dinner menyambut Imlek tiap tahunnya. Makan malam bersama ini diharapkan lebih mempererat hubungan antar sesama.

“Gala Dinner Chinese New Year ini merupakan suatu adat turun temurun atau “Wei Lu” yang masih dijalankan. Kita berdoa, di tahun baru Imlek nanti semoga mendapatkan berkah yang berlimpah dan mendapatkan kebijakan,” katanya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Vihara Maitri Tri Amal Group, Suhelen mengungkapkan, pihaknya merasa senang karena bisa berkumpul bersama sesuai adat dan budaya “Wei Lu” untuk menyambut tahun baru Imlek. Malam ini (red) adalah tanggal 15 lunar dan bervegetarian, ini merupakan suatu berkah dan karma baik.

“Tahun baru ini adalah tahun babi tanah, semoga menjadi tahun yang penuh kedamaian dan kesejahteraan. Dan kita semua diberkahi serta sehat dan bahagia selalu,” katanya didampingi Wakil Ketua I Yayasan Vihara Maitri Tri Amal Group, Surfiwaty Tjandrasa.

Ia menambahkan, Tri Amal Group di bawah bimbingan Y.A Ven. Man Sheng dan Y.A Bhiksuni Chueh Lien kerap menggelar kegiatan dharma demi kemajuan agama Buddha di Medan. Atas dukungannya semua pihak dan para donatur kegiatan tersebut berjalan lancar.

“Melalui kesempatan ini, kami beritahukan bahwa rekaman CD Om Mayura sudah selesai dan akan didistribusikan pada bulan April dalam acara Waisak nantinya,” tandasnya.

Hadir pada kegiatan tersebut, YA Bhiksuni Xin Sou, penasehat Yayasan Vihara Maitri Tri Amal Group, Solihin Chandra, Nurni Anggsana, Gho Beng Huat dan pengurus lainnya.(net)