Jabat 2 Periode, Tongariodjo Angkasa Kembali Pimpin PSMTI Sumut

 

Tongariodjo Angkasa menjadi Ketua PSMTI Sumut periode 2019-2023.Netty

Medan | Jurnal Asia
Tongariodjo Angkasa Ginting SE,MBA,MM,MSc kembali terpilih sebagai Ketua Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) di Musyawarah Provinsi IV Tahun 2019 PSMTI Sumut. Ia resmi menjabat sebagai ketua PSMTI Sumut periode 2019-2023 .

“Terimakasih kepada seluruh pengurus dan anggota PSMTI yang telah mempercayakan saya untuk menjabat kembali sebagai ketua PSMTI Sumut untuk periode kedua kalinya,” katanya, Minggu (21/7) malam.

Selama empat tahun ia memimpin sejak 2015, sambungnya, banyak hal yang sudah dilakukan namun begitupun, disadari masih banyak kekurangan. Kedepan, tambahnya, dengan dukungan dari berbagai pihak baik dari pengurus provinsi, kabupaten, kecamatan hingga kelurahan yang lelah mengabdikan diri tanpa pamrih , dirinya yakin PSMTI akan lebih maju, lebih berjaya.

Ia menegaskan, demi kelancaran roda organisasi, demi jayanya PSMTI, demi eratnya hubungan antar agama, antar suku-suku dan dengan pemerintah, maka seluruh pengurus dan anggota PSMTI harus tetap menjaga keharmonisan. Sehingga apa yang dicita-citakan yakni negara aman, makmur, sentosa dan sejahtera dapat tercapai.

“Saya mohon dukungan baik pengurus, dewan pakar, dewan kehormatan dan dewan penasehat untuk bersama sama mengembangkan PSMTI di Sumatera Utara,” tegasnya.

Ia juga menekankan, di Indonesia, PSMTI merupakan organisasi Tionghoa yang paling besar, dari 34 provinsi, PSMTI sudah melebarkan sayap di 31 provinsi. Menurutnya, yang diutamakan dalam mengembangkan PSMTI bukan hanya mengutamakan banyaknya jumlah provinsi atau jumlah anggota, tetapi kualitasnya sdm, serta regenerasi dan kaderisasinya.

“Untuk itu diperlukan generasi muda dalam meneruskan visi dan misi PSMTI. Cintailah PSMTI dengan sepenuh hati,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Umum PSMTI Pusat, David Herman Jaya diwakili Wakil Ketua Umum, Tidarta Trikadi Busana berpesan, pengurus yang terpilih haruslah mampu merangkul dan mempersatukan masyarakat Tionghoa yang ada di Sumatera Utara. Serta mampu menggerakkan, dan menghidupkan PSMTI.

Menurutnya, PSMTI Sumut merupakan perpanjangan tangan dari PSMTI pusat dalam menciptakan kebersamaan orang Tionghoa di Indonesia. Diharapkan bersinergi dengan seluruh komponen bangsa dan masyarakat dalam mewujudkan negara yang aman, adil, makmur dan sejahtera.

“Selamat untuk pemimpin terpilih. Dan kepada seluruh pengurus maupun anggota harus tetap bersatu untuk membangun PSMTI sebagai rumah besar orang Tionghoa di Indonesia,” pungkasnya.(nty)