HUT ke-124 Tahun, BRI Terus Tingkatkan Kualitas SDM dan Inovasi Produk

Puncak perayaan HUT BRI ke-124 tahun.Netty

Medan | Jurnal Asia
Di usia yang ke-124 tahun, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Kantor Wilayah Medan terus berupaya meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) serta melakukan inovasi produk BRI. Upaya ini dilakukan agar BRI tetap menjadi bank terbesar di Indonesia dan Bank pilihan rakyat Indonesia yang unggul.

Pemimpin Wilayah BRI Medan, I Made Suka mengatakan, pihaknya merasa bersyukur karena dari tahun ke tahun kinerja BRI kian membaik. BRI wilayah Medan sendiri berada di ranking 11 pada tahun 2018 untuk tingkat nasional.

“Kami terus berusaha memperbaiki kinerja, mudah-mudahan tahun depan bisa masuk 10 besar atau dirangking 5 besar,” katanya di acara BRIFFEST 2019 di Hotel Santika Medan, Minggu (15/12/2019).

I Made Suka melanjutkan, untuk mencapai ranking 5 besar, BRI wilayah Medan terus memperbaiki kualitas SDM baik kinerja manajemen ataupun karyawan. Caranya, memberikan hak-hak karyawan dan memberikan apresiasi kinerja mereka dengan begitu mereka bekerja dengan semangat dan tetap berdedikasi untuk perusahaan.

Selain itu, sambungnya, inovasi produk BRI juga terus dikembangkan. Apalagi, saat ini adalah era digitalisasi sehingga berbagai layanan dapat dengan mudah diakses oleh nasabah.

Sebagai wujud apresiasi kepada karyawan, kata dia, di Puncak HUT BRI ke-124 tahun,
digelar kegiatan BRIFFEST 2019 yang diikuti 7.000 peserta.

Kegiatan diawali dengan kegiatan Fun Walk, Rute Fun Walk berjalan menyusuri rute yang dipilih mengelilingi Lapangan Benteng yakni dari Jl. Pengadilan ke Jl. Imam Bonjol berbelok ke Jl. KH. Zainul Arifin hingga Jl. Pangeran Diponegoro dan finish di Dyandra Santika Convention Center.

Usai Fun Walk, dilanjutkan konser musik grup band Nidji, dan pembagian 150 doorprize senilai total lebih dari Rp 500 juta dengan hadiah utama 1 buah mobil Daihatsu Sigra.

“Kegiatan ini merupakan ungkapan terima kasih sekaligus apresiasi kepada karyawan BRI dan juga keluarganya, baik suami, istri, maupun anak yang telah memberikan dukungan bagi pekerja/insan BRI. Atas kerja keras dan integritas yang ditunjukkan, Bank BRI dapat terus menjadi bank pencetak laba tertinggi selama 14 tahun berturut-turut, tumbuh menjadi bank terbesar di Indonesia,” tegasnya.

Harapan BRI kedepannya, tambahnya, menjadi Bank pilihan rakyat Indonesia yang unggul dari segi teknologi, human capital, kapitalisasi pasar menuju visi The Most Valuable Bank di Asia Tenggara dan home to the best Talent.

Selain Fun Walk atau Family Day, BRIFFEST 2019 juga memasukkan unsur charity atau social. BRI melalui program BRI Peduli penyerahan santunan dan paket pendidikan kepada 124 anak dari Pesantren Tahfidz Quran Nurul Azmi dan Yayasan Pembinaan Anak Cacat serta penyerahan paket santunan sebesar Rp52.080.000.(nty)