Gali Potensi UMKM, Pemko Medan Dukung Pucuk Coolinary Festival

 

Kegiatan Pucuk Coolinary Festival, Sabtu (31/8).Netty

Medan | Jurnal Asia
Wakil Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si bersama National Sales & Promotion Head PT. Mayora Indah Tbk., Henry David Kalangie membuka acara Pucuk Coolinary Festival di Lapangan Parkir Plaza Medan Fair, Sabtu (31/8). Di festival kuliner ini, lebih dari 80 tenant kuliner di Medan ikut berpartisipasi.

Akhyar mengatakan, pemerintah Kota Medan mendukung kegiatan festival kuliner ini. Selain menambah event di Medan tetapi juga bisa menjadi wadah bagi pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) untuk mempromosikan produk kuliner ke masyarakat luas.

“Kota Medan memiliki kekayaan yang beragam dan multikultural, semua hidup memiliki hak bersama dan bisa mengekspresikan apa yang mereka punya. Dan potensi kulinernya luar biasa, inilah yang kita dukung untuk berkembang,” katanya.

Menurutnya, pelaku UMKM mampu memproduksi dan sangat potensial di bidang kuliner. Namun, dibutuhkan kolaborasi dengan berbagai pihak baik pemerintah atau swasta untuk mengembangkan potensi ini sehingga kesejahteraan pelaku UMKM di Medan semakin meningkat.

National Sales & Promotion Head PT. Mayora Indah Tbk., Henry David Kalangie menambahkan, festival kuliner ini memberikan pengalaman wisata kuliner. Di mana para foodies bisa bebas menikmati kuliner favorit Medan sehingga bisa menemukan rasa favorit di tiga zona yakni, pedas, manis dan gurih.

“Medan sebagai salah satu kota terbesar di Indonesia dikenal dengan keistimewaan kuliner yang beragam karena adanya pengaruh dari berbagai ciri khas suku yang ada. Inilah membuat Medan menjadi destinasi wisata kuliner favorit,” ucapnya.

Sebelumnya, kegiatan ini dilaksanakan di
Yogyakarta pada Maret 2019 lalu, sedikitnya lebih dari 94 ribu pengunjung yang hadir selama dua hari. Dan di Medan diharapkan bisa melebihi pengunjung di Yogyakarta apalagi Medan dikenal sebagai surganya kuliner.

Junior Brand Manager Teh Pucuk Harum, Kitto Kristanto menambahkan, Pucuk Coolinary Festival melibatkan lebih dari 80 tenant kuliner favorit. Selain bisa puas menikmati aneka kuliner lezat dari para tenant juga ada beragam sesi makan seru yang menguntungkan di sesi “Happy Hour” yang menawarkan harga spesial di jam-jam tertentu yaitu potongan harga senilai Rp10.000 yang berlaku di semua tenant.

“Tak hanya itu, kita juga membagi-bagikan 10.000 porsi Mie Balap Mail selama acara berlangsung kepada para foodies,” tandasnya.(nty)