First Warriors Cari Bakat Atlet eSport di Medan

 

Penyelenggaraan First Warriors di Medan.Netty

Medan | Jurnal Asia
PT Link Net Tbk (LINK) dengan brand First Media menggelar First Warriors sebagai audisi pencarian bakat atlet eSports pertama di Indonesia. Medan menjadi kota pertama kompetisi dan akan dilanjutkan ke lima kota besar lainnya yang berlangsung secara online dan offline.

Deputy CEO PT Link Net Tbk, Victor Indajang mengatakan, First Warriorz dihadirkan untuk semakin melengkapi inisiatif First Media, dalam mendukung pemerintah memajukan dunia eSports di tanah air.

Selain menghadirkan produk bagi para pencinta games, seperti paket Game Xpert, kata dia, pihaknya juga menjadi sponsor acara eSports yang diselenggarakan di berbagai kota. Salah satunya kompetisi di tingkat nasional adalah Piala Presiden eSports 2019 yang diadakan di Jakarta.

“Secara khusus, First Warriors dihadirkan untuk semakin melengkapi inisiatif First Media dalam mendukung pemerintah memajukan dunia eSports di tanah air,” katanya di Medan, Minggu (15/9).

Untuk kompetisi offline di Medan berlangsung di Sun Plaza (15 September), Surabaya di Galaxy Mall (22 September), Bandung di Istana Plaza (29 September) dan Jakarta di Lippo Mall Puri (6 Oktober).

Sedangkan untuk kompetisi online digelar di Batam pada 9 September hingga 13 September 2019 dan Semarang pada 16 September hingga 20 September 2019. Audisi finalis akan berlangsung di High Ground Cafe, PIK Jakarta pada 15 hingga 26 Oktober 2019 dan Grand final diadakan di Mall Taman Anggrek pada 27 Oktober 2019.

“Kami juga akan meluncurkan  in-house channel khusus eSports di layanan tv cable First Media yaitu FIRST WARRIORS di channel #999 yang mulai tayang pada Oktober 2019. Channel ini akan menghadirkan lebih dari 1.000 jam konten gaming dan eSports diantaranya kompetisi, turnamen, reality show, ulasan game, dan konten eSports lainnya di Indonesia,” cetusnya.

Branch Head wilayah Medan PT Link Net Tbk, Andi Tanadi, Branch Head wilayah Medan PT Link Net Tbk mengatakan, pihak telah melakukan community gathering dengan content creator, selebgram, youtuber di Medan. Kegiatan ini untuk mendiskusikan komitmen First Media dalam mendukung perkembangan eSport melalui ajang First Warriors.

“Kompetisi ini diperkirakan dikuti sekitar 15 ribu peserta dengan lebih dari 100 pertandingan. 48 finalis hasil seleksi di setiap kota akan dikarantina untuk dibekali materi dari para ahli dan mentor. Total hadiah yang disediakan Rp1,3 miliar dan satu unit mobil, termasuk dikontrak sebagai team First Media, yaitu First Raiders,” ucapnya.

Direktur PT Mega Central Autoniaga, Charly Chairuddin sebagai pemegang merk Renault Sumut, mengaku senang dapat bekerja sama dengan First Media dalam menyelenggarakan kompetisi First Warriors.

“Renault percaya era teknologi perlahan akan menjadi bagian dari banyak ajang kompetisi massa depan, seperti yang diadakan First Media,” pungkasnya.(nty)