Di Medan, Ada Tempat Ngopi Berbagai Varian Kopi

Beragam varietas kopi.Netty

Medan | Jurnal Asia
Penikmat kopi di Kota Medan sepertinya harus mencoba berbagai varietas kopi yang ditawarkan tempat ngopi, Boenga Kopi di kawasan Jalan Ngumban Surbakti. Di sini, kopi yang disajikan berasal dari berbagai daerah di Pulau Sumatera seperti dari Aceh, Sumatera Utara dan Sumatera Barat.

“Banyak pilihan kopi yang disajikan. Dan biji kopinya langsung didapat dari petani kopi,” kata pemilik Boenga Kopi, Afrio Landra, Jumat (13/9).

Ia menjelaskan, kopi dari Aceh misalnya, bijinya berasal dari Gayo. Sumatera Utara bijinya berasal dari Mandailing Natal dan Lintong Ni Huta. Sedangkan dari Sumatera Barat bijinya berasal dari Solok, Pasaman Barat, Singgalang, Kerinci dan Lasi Agam.

Biji-biji kopi di Boenga Kopi yang berasal dari berbagai daerah itu telah melewati proses pengolahan seperti full wash, semi wash, dan honey. Sesekali, proses pengolahan biji kopi wine juga tersedia.

“Kita juga menyediakan berbagai menu minuman dengan proses penyeduhan manual, seperti Tubruk, V60, Vietnam Drip, dan Frenc Press. Juga ada minuman Espresso Based,” ujarnya.

Ternyata, bukan hanya minuman kopu. Tetapi juga berbagai minuman lain diantaranya, Chocolate, Taro Latte, Red Velvet Latte, dan Green Tea Latte. Harga-harga minuman yang disediakan juga cukup terjangkau.

“Intinya, kita ingin memberikan sensasi kopi berbeda dengan tempat ngopi lain,” pungkasnya.(nty)