88 Warga Pra Sejahtera Dapat Angpao Imlek dari YPSIM

 

Ketua Dewan Pembina YPSIM, dr Sofyan Tan bagikan angpau Imlek.Ist

Medan | Jurnal Asia
Sebanyak 88 warga pra sejahtera di Medan memperoleh angpau dari Yayasan Perguruan Sultan Iskandar Muda (YPSIM), Jalan T Amir Hamzah, Medan Sunggal,  Harapannya, angpau tersebut memberikan kebagian kepada warga saat merayakan Imlek.

Ketua Dewan Pembina YPSIM, dr Sofyan Tan mengatakan, pembagian angpau menjelang pergantian tahun babi ke tahun tikus sebagai salah bentuk kepedulian pihak yayasan untuk berbagi rezeki. Ia berharap agar warga tetap optimis menjalani kehidupannya meski di tahun babi kemarin nasib mereka belum begitu beruntung.

“Minimal di tahun mendatang anak-anak kita bisa tumbuh sehat, dibekali pendidikan yang baik agar mereka bisa merubah kehidupan keluarganya,” kata Anggota DPR RI ini, Senin (20/1/2020).

Dari 88 orang penerima bantuan lanjut Sofyan, mungkin diantara mereka ada memiliki putra dan putri  yang belum menjadi anak asuh. Untuk itu disarankan agar warga bisa menyekolahkan anak-anaknya di YPSIM yang nantinya pihak yayasan akan membantu sekolah mereka.

Dalam kehidupan seperti saat ini, lanjut Sofyan, warga tidak bisa lagi bergantung pada pemikiran-pemikiran seperti masa lalu. Ingin hidup bergelimpangan harta tapi hanya bisa pasrah menggantungkan nasib dan kehidupannya kepada Tuhan.

Menurutnya, orang dulu memang banyak yang tidak sekolah tetapi bisa kaya. Itu bukan karena nasib baik, tapi karena ulet dan kerja keras. Untuk zaman sekarang harus lewat ilmu dan pendidikan yang diberikan guru di sekolah, ia bisa menjadi anggota dewan berkat ilmu dan pendidikan.

“Ilmu akan senantiasa berada di dalam tubuh dan otak kita, tidak bisa dicuri orang serta bisa menghasilkan uang. Untuk itu, sekolah itu sangat penting,” pungkasnya.(nty)