13 Pemenang Lomba Family Colouring Competition Siap Menikmati Liburan

 

Pemenang lomba Family Colouring Competitions 2018/2019.Ist

Medan | Jurnal Asia
Setelah melalui proses panjang, terpilihlah 13 pemenang nasional lomba gambar Family Colouring Competitions 2018/2019 yang digelar oleh Faber-Castell. Nantinya para pemenang nasional ini akan menikmati hadiah utama yakni berwisata mengunjungi keindahan budaya dan sejarah dari 3 kota wisata yakni Yogyakarta, Belitung dan Malang.

Ketigabelas pemenang ini adalah, Azahra Putri Kayla dari SDS Anggrek 2, Balikpapan, Nurachelle Ariestya dari RA Al Muhajirin, Bitung, Syahloom Calista dari TK Aisyiah Kateguhan, Solo, Awifa Alya dari TK Nusa Indah, Jepara. Kemudian, Utami Maharani dari TK IT Soleh Mataram, Mataram, Khansa Shakila dari TK Aisyiah, Binjai.

Selanjutnya, Pinto dari Al Izzah, Kota Duri, Raisa Callysta dari TK Kartika, Kota Padang Panjang, Kenzie Shakila dari TK Dzakiyah Batam, Marsha Kinara Alifatunnisa dari TK Syakira Palembang -2, Bernardus Keant Madareswara dari TK Xaverius 2 Jambi. Serta Faizha Gibran Al-Karim dari TK Al Hasan Kota Toboali dan Machiko Hawel dari Paud Lyhaza Bengkulu.

Product Manager PT Faber-Castell International Indonesia, Richard Panelewen mengatakan, 13 pemenang ini terdiri atas 8 pemenang dari wilayah perlombaan pulau Sumatera yang mendapatkan hadiah wisata ke Yogyakarta. Sementara 3 pemenang asal pulau Jawa akan berangkat ke Belitung dan 2 pemenang perwakilan Indonesia Timur akan berwisata ke Jatim Park-Malang.

“13 pemenang lomba ini telah melewati proses yang cukup panjang. Diawali dengan proses keikutsertaannya di tingkat kota pelaksana hingga akhirnya harus disaring kembali dalam penjurian nasional, yang diadakan per wilayah,” katanya, Senin (10/6).

Secara tidak langsung ke 13 pemenang nasional ini, lanjutnya, juga mewakili keragaman anak-anak Indonesia karena mereka berasal dari daerah-daerah di Indonesia, tidak hanya dari kota-kota besar namun hingga dipenjuru kota kecil. Setiap pemenang juga berkesempatan mengajak satu orang tua pendamping.

Richard merinci, dalam pelaksanaan lomba di tahun ini diikuti 79.330 peserta yang berasal dari 70 kota di Indonesia, dari Sabang yang mewakili barat Indonesia, hingga Parigi di Sulawesi.

Dari sisi pelaksanaan lomba, bahwa Family Colouring Competitions adalah perlombaan menggambar yang digagas oleh Faber-Castell dengan melibatkan peran aktif dari orang tua. Hal ini sejalan dengan semangat dan kampanye dari Faber-Castell yakni #Art4All.

“Saat ini, waktu kebersamaan antara orang tua dan anak sangat terbatas. Sehingga perlu dibentuk kembali momen-momen indah antara anak dan orang tua, diantaranya melalui kegiatan menggambar dan mewarnai ini,” tukasnya.

Tahun ini Faber-Castell akan kembali menghadirkan 2 program yang terkait dengan mewarnai dan menggambar, yakni  melalui Family Art Competitions dan Family Colouring Competitions dengan hadiah yang lebih besar dan makin menarik.(nty)