Tren Baju Merah Hijau Mencolok Akan Hiasi Natal 2018

Busana berwarna merah hijau menjadi tren di Perayaan Natal 2018

Medan | Jurnal Asia

Berbeda dengan tahun sebelumnya yang tren busananya diisi dengan warna pastel, tampaknya Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 ini akan semakin meriah dengan warna merah hijau yang mencolok.

“Kalau tahun lalu kan baju-baju natalnya lebih didominasi warna pastel seperti krem, abu-abu muda, kuning muda, pink pastel dan nude. Kalau sekarang lebih ke warna yang mencolok seperti merah, hijau, putih dan hitam,” kata Amni, salah seorang penjual di Pusat Pasar Medan, Jumat (7/12).

Warna-warna mencolok ini, kata Amni, ready untuk baju berbagai umur. Mulai pria dan wanita, anak-anak hingga orang dewasa. Dan untuk wanita sendiri, lebih beragam model dan coraknya.

“Untuk corak ada yang dedaunan, pantai, ya corak-corak alam gitu lah. Sedangkan untuk modelnya, pada wanita lebih ke model dress slim fit ya. Kalau baju anak-anak juga model dress dengan rok gitu,” jelasnya.

Penjual lain, Reza, yang juga berjualan baju-baju natal tak jauh dari tempat Amni mengatakan, yang mendominasu memang warna hijau merah.

“Katanya sih ini disebut warna Santa Claus,” celetuknya.

Meski sudah banyak yang mulai berjualan baju-baji natal, Reza mengakui pembelinya masih terbilang sepi.

“Masih sepi banget. Ada sih (yang beli) dua sampai lima potong. Ya mungkin belinya nanti kalo udah dekat hari H nya,” tukasnya. (Tengku Putri/Wo)