Semua Pihak Harus Bekerjasama untuk Mengatasi Penyebaran Covid-19

Jajaran Muspika Berastagi bersama Ormas IPK dan SPSI melakukan penyemprotan. Herman

Karo | Jurnal Asia
Merebaknya virus Covid-19 di Sumatera Utara (Sumut) jajaran muspika dan puskesmas Berastagi terus berupaya melakukan pencegahan.

Diantaranya melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah Kecamatan Berastagi sekitarnya, mengedukasi pencegahan penyebaran Covid-19 hingga ke pelosok desa serta sekaligus memberikan pemahaman pola hidup bersih dan sehat.

Baca Juga : KAI Kurangi Volume Perjalanan Medan-Rantau Prapat2020

Penyemprotan Disinfektan digelar di Desa Doulu, Daolu Pasar, Kecamatan Berastagi melibatkan warga setempat, karang taruna serta Organisasi Kepemudaan seperti IPK, SPSI Ranting Doulu Kuta serta seluruh masyarakat setempat turun langsung melakukan penyemprotan Kamis (26/3/2020) yang dimulai dari pagi.

Kepala Puskesmas Berastagi dr Rahmenda Sembiring mengatakan penyemprotan disinfektan ini terus kita lakukan untuk pencegahan dan perlindungan diri yang kita lakukan ini sudah maksimal untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini.

“Dan diharapkan penyemprotan disinfektan untuk dilakukan secara rutin dan kami juga mengharapkan masyarakat melakukan hal yang sama di rumah masing masing,”ucapnya.

Baca Juga : Rapid Test di Sumut, Warga yang Pernah Kontak Dengan Pasien Positif Covid-19 Jadi Prioritas

Lebih jauh dikatakannya yang lebih terpenting adalah semua pihak bisa bekerja sama untuk mendata dan memberikan informasi kepada perangkat desa, kecamatan, petugas Puskesmas.

“Bila ada di wilayah kita pendatang yang baru datang dari luar ke lingkungan kita masing-masing, kita tidak perlu panik namun tetap waspada dan selalu menjaga kebersihan,” katanya.

Kegiatan penyemprotan Disinfektan tersebut dihadiri Polsekta Berastagi, Pihak Kecamatan Berastagi, Berastagi dan staf, Kadus Doulu Pasar, Organisasi Masyarakat (IPK, SPSI) Desa Doulu.(Herman/wo)