Peringatan Hari Kanker Sedunia, Polda Sumut Gelar Jalan Santai di Lapangan Garuda

Warga ramai mengikuti kegiatan jalan santai di Lapangan Garuda Tanjung Morawa. Ist

Tanjung Morawa | Jurnal Asia
Memperingati Hari Kanker Sedunia pada Minggu (10/2) hari ini, Polda Sumut menggelar jalan santai di Lapangan Garuda, Tanjung Morawa.

“Ini merupakan hiburan rakyat sekaligus mengajak masyarakat menjalankan hidup sehat dengan berolahraga seperti jalan santai,” kata Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto.

Ia mengatakan dengan membiasakan tubuh bergerak dan berolahraga serta menjaga pola makan maka dapat mengurangi setiap orang terserang penyakit seperti kanker dan lainnya.

Selain itu, kata Agus, kegiatan ini juga untuk mempersatukan masyarakat dalam menjaga Indonesia. “Meskipun masyarakat berbeda dalam pandangan politik dan pilihan, tapi tak harus saling memusuhi dan mencaci satu dengan lainnya karena kita semua bersaudara dan bertumpah darah Indonesia,” tegasnya.

Sebanyak 10 ribu peserta jalan santai berjalan sejauh 3 kilometer mengelilingi lapangan Garuda. peserta semakin antusias karena panitia menyediakan lucky draw dengan hadiah utama satu unit mobil seharga 150 jutaan.

Acara juga semakin meriah dengan hadirnya Putri Sulung Sultan Hamengkubuwono ke X Gusti Kanjeng Ratu Mangkubumi dan Didi Kempot yang datang menghibur warga dengan lagu khasnya “Ning Stasiun Balapan”.(wo)