Manfaat Kopi Hilangkan Bau

Selain nikmat untuk diĀ­minum, ternyata kopi memiliki ragam manfaat. Kandungan kafein dan antioksidan di dalamnya dapat membuat tubuh menjadi segar dan bersemangat.

Kopi juga dapat berkhasiat untuk mengencangkan kulit, menyingkirkan selulit dan melembutkan rambut, seperti dilansir dari Allwomenstalk.

Daripada mengeluarkan uang berlebihan ke salon, tak ada salahnya mencoba ramuan dengan bahan dasar kopi. Berikut ini ulasannya:

1. Menghilangkan bau
Tahukah Anda pada saat memotong bawang putih dan bawang merah, bau bawang ini akan tetap menempel pada jari-jari Anda, dan akan tetap bau walaupun dibersihkannya dengan sabun.

Nah, kopi bisa jadi solusi. Ambil beberapa kopi bubuk dan gosokkan kepada jari-jari, maka bau bahan-bahan tersebut akan hilang.

 

2. Anti-penuaan
Pada umumnya, produk anti-penuaan pasti mahal. Jadi, simpanlah uang Anda dan beli bubuk kopi untuk membuat produk anti-penuaan sendiri.

Campurkan bubuk kopi dan air, tambahkan beberapa tetes minyak teh jika suka. Pijatkan ke kulit dengan gerakan melingkar supaya kulit tak lecet, kemudian bilas.

 

3. Menghilangkan selulit
Munculnya selulit tentu mengganggu penampilan. Artis pun demikian. Namun mereka mampu melakukan perawatan mahal untuk mengatasinya.

Kini saatnya Anda membuat versi yang lebih murah dengan bubuk kopi dan mencampurnya dengan beberapa minyak kelapa. Pijatlah dengan gerakan melingkar dan bilas.

Selamat tinggal selulit!

 

4. Melembutkan rambut
Saat Anda menggunakan banyak produk styling untuk rambut, dapat membuat rambut lengket. Namun ada cara sederhana untuk menghadapinya, yaitu dengan menggunakan bubuk kopi.

Setiap beberapa minggu, gosoklah rambut sampai ke akar rambut dengan bubuk kopi. Lakukan ini sebelum Anda keramas dan bilas dengan sampo sampai bersih.
(l6)