Kantongi Rp58 Miliar, Ahok-Djarot Resmi Tutup Rekening Sumbangan

Jakarta – Pasangan Basuki T Purnama-Djarot Saiful Hidayat mulai Minggu (8/1), menutup rekening penampung sumbangan dana kampanye. Alasannya, jumlah sumbangan dari masyarakat yang ditargetkan sudah tercapai.

“Terima kasih atas partisipasi war­­ga yang mau membantu kam­panye kami. Jumlah donasi yang terkumpul sebanyak Rp 58 mi­liar. Jumlah ini luar biasa besar,” ka­ta Djarot saat menghadiri sila­turahmi Paguyuban Warga Bli­­tar Raya se-Jabodetabek di NAM Centre, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Djarot mengatakan, donasi yang masuk sumber dan besarannya cukup beragam. Sumbangan perorangan yang terkecil tercatat sebesar Rp 10 ribu. Sedangkan sumbangan korporat yang terbesar mencapai Rp 500 juta.

“Dana kampanye itu dapat dipantau melalui website Ahok-Djarot. Semuanya dari transfer bank,” ujar Djarot.

Penggalangan dana publik Ahok-Djarot dilakukan dengan berbagai kegiatan. Kegiatan kampanye harian di Rumah Lem­­bang rata-rata mampu meng­­­himpun lebih dari Rp 100 juta per hari.

Selain itu, penggalangan dana dengan format makan malam bersama Ahok-Djarot mampu mengumpulkan Rp 500 juta hingga Rp 1 miliar setiap kali digelar. (jp)