Alumni belUSUkan Deklarasi Dukung Jokowi-Amin

Alumni belUSUkan dan sahabat perguruan Tinggi pro Jokowi saat foto bersama

Medan | Jurnal Asia

Setelah puluhan tahun alumni-alumni perguruan tinggi di Sumut tidak menunjukkan sikap kepedulian dan ketegasan bersikap terhadap pesta demokrasi maupun pemilihan pemimpin, kali ini Alumni USU saatnya buka suara.

“Kami secara individu-individu yang merupakan alumni USU tidak mengatasnamakan lembaga, berkumpul dan merasa perlu memberi dukungan penuh pada Jokowi agar kembali terpilih menjadi Presiden 2019-2024,” ujar Mutiha Dermawan Sihombing, Alumni USU didampingi Ade Sandra kepada wartawan, Jumat (15/3).

“Kami mensyukuri dan mengakui cukup besar perhatian Jokowi terhadap Sumut di lima tahun terakhir ini, bahkan menjadi salah satu provinsi yang sangat sering dikunjungi beliau,” sambungnya.

Tambah mereka, pembangunan infrastruktur sampai ke pelosok desa sudah berdampak nyata, jalan tol yang membuat Medan-Tebing terasa singkat, pembangunan pelabuhan terbesar Kuala Tanjung, perluasan Bandara Silangit.

Kemudian duduknya putera putra terbaik bangsa asal Sumut di pemerintahan seperti Menko Maritim, Menko Perekonomian, dan Menkumham yang juga berasal dari USU, dan berbagai kebijakan kebijakan lainnya untuk memajukan Sumut.

“Sangatlah wajar kami mengapresiasi kebaikan dan perhatian beliau untuk Sumut. Kami bersama dengan teman teman alumni USU yang berada di Jakarta dan Medan, menginisiasi deklarasi alumni USU dukung Jokowi-Amin,” terang Mutiha.

Untuk menguatkan dukungan, Alumni belUSUkan  akan dideklarasikan di Gedung Serbaguna (GSG) Jalan Pancing Medan pada Sabtu (26/3/2019).

“Deklarasi ini akan dihadiri Jokowi dan 15 ribu pendukung Jokowi-Amin,” terang Mutiha. (wo)