Usai Diamankan Warga, Pencuri Sepeda Motor Dijemput Polisi

Medan – Usai diamankan warga, bahkan nyaris diamuk massa di Jalan Denai Gg Sejahtera, Tegal Sari Mandala (TSM) III, Medan Denai, Ridwan Siregar (26), warga Jalan Denai Gg Hudayah, dijemput personil Polsek Medan Area.

Aksi pencurian sepedamotor milik M Bambang (35), warga di lokasi kejadian, terjadi Senin (4/12). Pagi itu sekira pukul 03.00 WIB, tersangka datang ke lokasi. Di situ tersangka melihat sepedamotor yang terparkir di depan teras rumah korban. Karena sunyi dan diiringi niat jahatnya, lantas tersangka masuk ke dalam teras rumah dengan memanjat pagar.

Lalu dengan perlahan tersangka menggeser sepedamotor korban untuk dibawanya. Namun apes, suara berisik dari teras rumah didengar sehingga korban spontan terjaga dari tidur.

Setelah mengintip dari jendela dan melihat tersangka sedang melakukan aksi pencuriannya, lalu korban berteriak maling. Warga sekitar yang semula pulas tertidur, mendengar teriakan korban lantas terbangun. Mengetahui apa yang terjadi, lalu warga keluar dari rumah melihat tersangka dan menangkapnya. Warga yang semula sempat geram nyaris saja menghakiminya.

Usai diamankan, selanjut pihak Polsek Medan Area, yang dihubungi warga lalu datang menjemput dan membawanya ke kantor polisi berikut sepedamotor sebagai barang bukti aksi kejahatannya. Sedangkan korban diarahkan untuk membuat laporannya.

“Tersangka sudah diamankan berikut sepedamotor sebagai barang bukti dari aksi pencuriannya. Sedangkan korban diarahkan untuk membuat laporannya,” terang Iptu Rudianto Silalahi, Kanit Reskrim Rabu (6/12).

(hendra)