Timba Air untuk Ternak | Sakun Temukan Jasad Istrinya di Dalam Sumur

Ponorogo – Sakun (60), seorang petani asal Dukuh Ngumpul Lor, Desa Ngumpul, Kecamatan Balong, Kabupaten Ponorogo, menemukan jasad istrinya, Parti, di dalam sumur saat menimba air untuk minum hewan ternaknya, Kamis (10/8).

“Saat itu, Sakun hendak memberi makan ternak sapi dan mengambil air sumur. Namun ketika menimba sumur, Sakun mendapati jasad istrinya berada di dalam sumur dalam keadaan telungkup,” ujar Kasubag Humas Polres Ponorogo, AKP Sudarmanto, Kamis (10/8).

Berdasarkan keterangan keluarga, kata Sudarmanto, diduga Parti tak tahan penyakit epilepsinya tak kunjung sembuh. Ia pun nekat mengakhiri hidupnya dengan menceburkan diri ke dalam sumur.

“Diduga Parti nekat bunuh diri dengan menceburkan diri ke dalam sumur karena sakit epilepsinya yang tak kunjung sembuh. Sebenarnya Parti sudah berobat namun belum sembuh-sembuh,” katanya.

Sakun kemudian meminta bantuan tetangganya untuk mengangkat jasad istrinya dari dalam sumur. Mulut Parti tampak mengeluarkan busa. Hasil pemeriksaan tim medis, kata Sudarmanto, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Polisi memastikan Parti tewas karena bunuh diri. Usai divisum, jenazah Parti diserahkan kepada keluarga untuk dimakamkan.(kc)