Tersengat Listrik, Pencari Ikan Tewas di Persawahan Percut

Warga mengevakuasi jenazah korban di areal persawahan.(Ist)

Medan | Jurnal Asia
Sesosok mayat pria yang kondisinya sudah mulai membusuk ditemukan terkapar di areal persawahan Jalan Pembinaan Dusun III Desa Bandar Setia Kecamatan Percut Sei Tuan, Kamis (3/1/2019).

Korban tewas diketahui bernama Syawalluddin (40), warga Jalan Pembinaan Dusun III, Desa Bandar Setia, Kecamatan Percutseituan. Almarhum diduga meninggal karena tersengat listrik alat setrum miliknya yang dipakai korban untuk mencari ikan di sawah.

Kapolsek Percut Sei Tuan Kompol Faidil Zikri menyampaikan penemuan mayat tersebut pertama kali ditemukan oleh warga sekitar Andika Pratama (12) beserta Ridho Wicaksono (11), Kamis sore tadi.

“Jadi awalnya mereka mengira itu sebuah boneka dan setelah didekati ternyata mayat seorang laki-laki. Kedua saksi tersebut lari dan memanggil masyarakat setempat dan warga melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian,” ujarnya.

Polsek Percut Sei Tuan yang mendapat informasi adanya penemuan mayat ini, lalu turun ke lokasi. Sesampainya di TKP,  sambung Faidil, ditemukan alat menyetrum ikan yang kabelnya langsung berhubungan ke listrik di rumah korban.

“Diduga korban tersetrum, ditemukan kabel yang dialiri dari listrik dari rumah korban dalam keadaan terhubung. Oleh pihak keluarga, memohon agar tidak dilakukan Ver dan outopsi,” kata Faidil.

Dari pemeriksaan di TKP, lanjut Kapolsek menjelaskan korban kerap menyetrum ikan di tengah rawa-rawa atau persawahan yang penuh air.

“Kabel tersebut terhubung langsung dari listrik rumah korban. Dan korban ini sudah sering melakukan perbuatan tersebut, namun sengatan listrik tersebut mengenai tubuh korban hingga korban meninggal dunia,” pungkasnya.(wo)