Tak Terima Dipisah dengan Istri, Pria Ini Tikam Leher Mertua di Jalan Kartini Medan Barat

Tersangka yang tega menikam ayah mertuanya. Ist

Medan | Jurnal Asia
Warga yang bermukim di Jalan Kartini Kelurahan Karang Berombak Kecamatan Medan Barat, Rabu (13/3) kemarin, dihebohkan dengan tindakan penikaman yang dilakukan oleh seorang menantu menikam leher mertuanya hingga sekarat.

Pelaku bernama M Rizki Siregar (30) menikami mertuanya, Mawardi Lubis (50) sampai roboh bersimbah darah hanya karena kesal istrinya tinggal bersama korban yang merupakan orangtuanya.

Kapolsek Medan Barat Kompol Choky S Meliala menjelaskan kejadian bermula ketika tersangka mendatangi korban yang saat itu sedang berada di rumah orangtuanya.

“Tersangka ke rumah korban dan melihat istri nya yang bernama Nurhayati, dan langsung tersangka memanggil istri nya, namun istri nya lari dan berteriak memanggil korban,” ujarnya didampingi Kanit Reskrim Iptu Herison Manulang, Kamis (14/3) sore.

Namun, sang istri yang tidak mau dijumpai suaminya, lalu berteriak memanggil ayahnya. Mendengar teriakan putrinya, korban lalu keluar dan melindungi anaknya dari gangguan suaminya.

Tak dinanya, tersangka yang sudah gelap mata tidak lagi menghormati ayah mertuanya. “Tersangka mendekati dan bergumul dengan korban,” ujar Choky.

Parahnya lagi, dengan beringas tersangka mengeluarkan pisau dan menikamkannya ke leher korban hingga membuat korban terkapar berkalang tanah, darah segar mengucur dari lehernya.

“Warga yang sekitar yang melihat kejadian itu, melarikan korban ke rumah sakit terdekat. Sedangkan pelaku kabur meninggalkan lokasi,” jelas Choky.

Selanjutnya, petugas Polsek Medan Barat yang mendapat laporan ini, sejurus kemudian turun ke lokasi melakukan penyelidikan dan melakukan pengejaran terhadap pelaku yang seharinya bekerja sebagai teknisi servis AC ini.

“Tak sampai 1×24 jam pelaku berhasil diamankan,” jelasnya.

Dari tangan tersangka petugas mengamankan barang bukti sebilah pisau berwarna kuning. “Korban sudah menjalani perawatan medis, sementara tersangka sudah ditahan untuk proses lebih lanjut,. Dugaan sementara motifnya karena tersangka kesal, istrinya tinggal di rumah orangtuanya,” tandasnya.(wo)