Tabung Gas Bocor Picu Kebakaran, Mertua dan Menantu Alami Luka Bakar

 

Bagian dapur rumah yang terbakar. Ist

Medan | Jurnal Asia
Kebakaran melanda sebuah rumah di Komplek PJKA Jalan 1 B 24 Lingkungan IV Kelurahan Pulau Brayan Bengkel Kecamatan Medan Timur, Senin (30/12/2019) dinihari.

Akibat kebakaran ini, 2 orang penghuni rumah yang terdiri dari mertua dan menantu mengalami luka bakar. Keduanya kini sudah menjalani perawatan di Rumah Sakit Imelda.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, peristiwa kebakaran ini terjadi, sekitar pukul 03.20 WIB. Api dengan cepat berkobar, dan membakar bagian dapur dari rumah milik Juriah tersebut.

Akibatnya, korban Juriah, yang saat itu diduga tengah menyalakan kompor pun ikut terbakar. Tak hanya itu, menantu korban bernama Sutanto yang saat itu berada didekatnya juga ikut terbakar.

Manager Pusdalops-PB/Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan, Nurly menyampaikan, saat ini kedua korban sudah dilarikan ke rumah sakit Imelda, Medan. Adapun persentase luka bakar yang dialami kedua korban ditaksir mencapai sekitar 50%.

“Untuk korban jiwa nihil,” ungkapnya kepada wartawan.

Api sendiri, sambung Nurly, dapat dipadamkan sekitar pukul 03.50 WIB. Adapun penyebab kebakaran, ujar dia, akibat kebocoran dari tabung gas elpiji 3 Kg.

“Untuk rumah persentase kebakarannya hanya 10%, yakni pada bagian dapur,” tandasnya.(wo)