Tabrak Pejalan Kaki Hingga Tewas, Terduga Pencuri Mobil Sekarat Diamuk Massa di Jl HM Joni

Mobil pelaku ringsek diamuk massa di Jalan HM Joni Medan. Ist

Medan | Jurnal Asia
Kehebohan terjadi di Jalan HM Joni Kecamatan Medan Area, Jumat (17/5) malam tadi.

Seorang pengemudi mobil jenis Avanza warna hitam secara membabi buta menabrak sejumlah pejalan kaki. Warga yang geram lalu mengejar pelaku yang diduga pelaku pencurian tersebut dan menghajarnya hingga nyaris tewas.

Salah seorang saksi mata kejadian, Syamsul Bahri (18) mengatakan pelaku menabrak pejalan kaki mulai dari Jalan Jermal 15 Kecamatan Medan Denai.

“Saya juga nyaris ditabraknya, ada lima orang pejalan kaki yang menjadi korban,” ungkapnya.

Pengemudi kemudian kembali menabrak pejalan kaki di Simpang Jalan Bromo, kemudian pelaku menabrak seorang lagi di Simpang Jalan AR Hakim/Bakti, dan terakhir di Simpang Jalan Halat.

“Korbannya yang paling parah satu orang ibu-ibu. Ibu ini ditabrak usai sholat tarawih ketika ia jalan kaki,” terangnya.

Namun pelarian pelaku akhirnya terhenti ketika mobil yang diduga dilarikannya itu menabrak mobil yang terparkir di Jalan HM Joni. Sehingga warga sekitar pun marah, lalu menghajar dan merusak mobil yang dilarikan pelaku.

“Saat saya sampai disini, mobil sudah hancur karena di hajar warga,” pungkasnya.

Sementara itu menurut warga lainnya, Irwan, satu korban tabrakan tewas. Korban tersebut ialah ibu-ibu yang ditabrak usai pulang sholat tarawih.

“Korban sudah dibawa ke RS Madani. Meninggal ibu itu. Saya yang bawa dia tadi ke rumah sakit,” tandasnya.

Pihak kepolisian yang mendapatkan informasi kejadian ini kemudian turun ke lokasi dan mengamankan pelaku yang identitasnya belum diketahui ini untuk diproses lebih lanjut. (wo)