Si Jago Merah Hanguskan 5 Unit Rumah di Pajak Pekong Medan Labuhan

Kobaran api di rumah warga yang berada di Pajak Pekong Jl KL Yos Sudarso/Sahbudin Yatim Lingkungan IX Kelurahan Pekan Labuhan Kecamatan Medan Labuhan. Ist

Medan | Jurnal Asia
Sebanyak 5 unit rumah yang berada Pajak Pekong Jl KL Yos Sudarso/Sahbudin Yatim Lingkungan IX Kelurahan Pekan Labuhan Kecamatan Medan Labuhan, Rabu (14/8/2019) malam tadi ludes terbakar.

Informasi dihimpun api pertama kali muncul di rumah warga sekitar pukul 18.55 WIB. Dengan cepat api merembet ke rumah warga lainnya.

Penghuni rumah dan warga sekitar yang melihat api semakin membesar, menghubungi petugas Dinas Pemadam Kebakaran Kota Medan. Mendapatkan laporan ada kebakaran, petugas pemadam seketika turun ke lokasi untuk meredakan amuk si jago merah.

“Api dapat dipadamkan sekitar pukul 20.50 WIB,” ujar Sekretaris BPBD Medan Nurly kepada wartawan.

Ia menjelaskan kebakaran mengakibatkan 5 unit bangunan permanen rumah warga ludes terbakar, dengan presentase mencapai 80 persen.

Adapun warga rumahnya terbakar diantaranya yakni Supiati (52), Yunus (45), dan Teh Sopo (74). “Warga terdampak 4 KK/14 jiwa. Kebakaran tidak menimbulkan korban jiwa, untuk penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak berwajib,” tandasnya.(wo)