Seratusan Kios di Pekan Tarutung Ludes Terbakar

Tarutung – Pekan Tarutung Kabupaten Tapanuli Utara habis terbakar, Kamis (18/5) sekira pukul 22.00 WIB. akibatnya, seratusan kios musnah dilalap si jago merah.

Informasi yang diperoleh Jurnal Asia di lokasi kejadian pada malam itu, awalnya api terlihat dari bagian tengah pekan. Tak berselang lama, api semakin membesar, sehingga menghanguskan ratusan kios di Pekan Tarutung. Sementara asal-muasal api belum dapat diketahui secara pasti.

Walaupun mobil mobil pemadam kebakaran segera turun ke lapangan untuk

memadamkan api, namun sulit memadamkannya, karena kios yang terletak dibagian pinggir terbuat dari beton. Akibatnya air disemprotkan melalui celahnya dan dari atas. Api baru dapat dipadamkan sekira pukul 02.00 WIB pagi.

Jumat (19/5) Pemda Taput mengadakan pertemuan dengan pedagang korban kebakaran disekitar pekan untuk mencari solusi atau jalan keluarnya.

Pada kesempatan itu Pemda menyatakan turut prihatin atas musibah tersebut. Pertemuan akan dilanjutkan lagi pada 29 Mei 2017 mendatang skitar jam 10.00 WIB di Serbaguna untuk merampungkan masukan para pedagang korban kebakaran.(nelson nainggolan)