Sepeda Motor Teman Sejalan Dicuri

Langkat – Kepolisian Sektor (Polsek) Ba­horok berhasil mengamankan dua tersangka pencuri sepeda motor Honda Revo Fit BK-6467 DR di Dusun I Lanbaw Desa Sampe Raya, Kecamatan Bahorok Kabupaten Langkat, Jumat malam (6/1) ke­marin.

Kedua tersangka yang ditangkap berinisial BH alias Bambang (17), warga Dusun I Lanbaw Desa Sam­pe Raya Kecamatan Bahorok Ka­bupaten Langkat dan AH alias Kelik (26), penduduk Dusun I Kerpe De­sa Bekulap Kecamatan Selesai Kabupaten Langkat.

Kini petugas sudah menyita barang bukti kunci kontak sepeda motor Honda Revo Fit dan uang tunai sebesar Rp900 ribu.

Informasi diperoleh, malam itu, Rudianto diajak Hendrik dan BH untuk mencari ikan di saluran air. Selanjutnya korban menyetujui ajakan tersebut dan berangkat ke lokasi dengan mengendarai dua unit sepeda motor menuju tempat dekat rumah temannya bernama Areh.

Setibanya di tempat tujuan, mereka memakirkan sepeda motor di samping rumah Areh dalam keadaan stang dikunci. Selanjutnya semuanya berjalan kaki menuju ke saluran air mencari ikan. Namun ketika itu BH mengatakan kepada korban dan Hendrik akan keluar sebentar dan berjanji aka menyusul kemudian.

Selanjutnya BH pergi. Sekitar satu jam kemudian, ternyata ter­sangka tidak menyusul sehingga koban menjadi curiga dan kemudian beranjak menuju parkiran tersebut. Setibanya di sana dia terkejut melihat sepeda motornya tidak ada lagi di tempat semula.

Kemudian korban berusaha melakukan pencarian dan merasa curiga terhadap BH. Korban ke­mudian membuat pengaduan ke Polsek Bahorok, hingga akhirnya tersangka BH dan AH ditangkap petugas Polsek Bahorok.

Kapolres Langkat AKBP Mulya Hakim Solichin melalui Paur Humas Iptu Rudi Saputra ketika dikonfirmasi wartawan via hanphone, Minggu (8/1), membenarkan penangkapan tersebut dan mengakui kedua tersangka sudah mendekam di sel tahanan, dan akan diproses hukum lebih lanjut.
(reza)